Kenapa Putri Charlotte Selalu Gunakan Gaun?

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 06 Agu 2018, 09:08 WIB
Diperbarui 06 Agu 2018, 09:08 WIB
Putri Charlotte dan Pangeran George Saat Main di Luar

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak merasa gemas dengan penampilan anak-anak Kate Middleton dan Pangeran William? Baik Pangeran George maupun Putri Charlotte seringkali menunjukkan ekspresi yang menggemaskan untuk anak seusia mereka.

Jika Anda memperhatikan lebih detil, Pangeran George selalu mengenakan celana pendek. Sementara Putri Charlotte mengenakan rok atau gaun anak-anak.

Jika Pangeran George selalu mengenakan celana pendek karena tradisi dan protokol kerajaan, lalu bagaimana dengan Putri Charlotte? Putri Charlotte sendiri selalu mengenakan gaun atau rok bermotif bunga atau polos. Kira-kira kenapa Putri Charlotte selalu mengenakan rok? Padahal Meghan Markle maupun Kate Middleton kerap kali mengenakan celana panjang.

2 dari 3 halaman

Tidak ada aturan resmi kerajaan

20170520-Pangeran George dan Putri Charlotte di Pernikahan Pippa Middleton-AP
Kate Middleton bersama Putri Charlotte (AP Photo)

Seorang desainer pakaian anak-anak Rachel Riley mengungkapkan bahwa Putri Charlotte selalu mengenakan gaun untuk menghindari kesan yang ketinggalan jaman. Sementara ahli kerajaan Marlene Koeniig menuturkan bahwa gadis muda kerajaan memang cenderung menganak gaun berkerut di depan publik. Para wanita ini memberikan kesan tradisional pada penampilan mereka.

Sebenarnya tidak ada aturan resmi kerajaan yang melarang Putri Charlotte untuk mengenakan celana. Seperti halnya Meghan Markle yang mengenakan celana panjang. Namun untuk potret formal atau acara resmi kerajaan, disarankan untuk mengenakan gaun atau rok.

 

3 dari 3 halaman

Ratu tidak tahu apa yang dikenakan Putri Charlotte

Pangeran George dan Putri Charlotte
Putri Charlotte mengunjungi Lindo Wing, tempat Kate Middleton melahirkan di Rumah Sakit St Mary's, London, Senin (23/4). Putri Charlotte Charlotte memakai gaun mini berwarna biru muda dengan tambahan kardigan biru navy. (AP Photo)

Marlene sendiri berharap jika anak-anak perempuan kerajaan tetap mengenakan pakaian yang santai ketika bermain di kamar atau halaman belakang. Rupanya, sang Ratu sendiri tidak mengetahui apa yang dikenakan Putri Charlotte dalam kesehariannya. Namun ketika acara kerajaan yang cukup penting, Putri Charlotte selalu mengenakan gaun di depan sang nenek dan juga di depan publik.

Lanjutkan Membaca ↓