Sukses

5 Langkah Membuat Rambut Lebih Sehat di Rumah

Simak di sini beberapa langkah membuat rambut Anda lebih sehat di rumah, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang rambut, ternyata Anda tidak harus selalu melakukan perawatan di salon dan  menghabiskan banyak biaya untuk hal tersebut. Malansir dari blackamericaweb.com, berikut ini adalah beberapa langkah menyehatkan rambut di rumah, penasaran?

1. Membasahi rambut

Sebelum melakukan perawatan, pastikan rambut Anda dalam keadaan basah, karena kuncinya adalah kelembapan. Setelah membasahi rambut, gunakan kondisioner.

Usahakan untuk menggunakan kondisioner bilas. Namun, sebelum benar-benar membilasnya, diamkan di rambut sementara waktu menggunakan shower cap, sementara Anda menuntaskan mandi.

2. Membagi rambut

Setelah menggunakan kondisioner, bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian, sehingga lebih mudah untuk disisir. Anda bisa membagi rambut menjadi dua sampai empat bagian.

Jangan membelah rambut dari pusat kulit kepala. Cara ini akan membantu mengurangi ketegangan di area rambut yang sama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai dari Ujung Bukan Akar

3. Mulailah dari ujung, bukan akar rambut

Memulai perawatan dari akar rambut hanya akan menyebabkan kerusakan. Mulailah menyisir dari ujung rambut ke batang, baru akar.

4. Menggunakan alat yang tepat

Setelah membasahi rambut menggunakan jari-jari tangan, pastikan Anda menyisir rambut menggunakan sisir bergigi jarang. Setelah rambut dalam keadaan setengah kering, baru Anda boleh menggunakan sisir bergigi sempit.

3 dari 3 halaman

Langkah membuat rambut lebih sehat di rumah

5. Lakukan secara rutin

Jika Anda memiliki masalah rambut tertentu, seperti rambut rontok, ulangi perawatan ini secara rutin. Untuk pemilik rambut keriting, disarankan melakukannya sekali dalam sehari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.