Sukses

Kulit Wajah Kering dan Berminyak? Ini Cara Menggunakan Spons Aplikator Makeup yang Tepat

Kurang puas dengan hasil aplikasi makeup saat wajah terasa kering dan atau berminyak? Ini tipsnya.

Jakarta Proses pengaplikasian makeup memerlukan teknik yang tepat agar hasilnya sempurna. Apalagi jika kulit Anda bermasalah, seperti kadar minyak berlebih atau beberapa area kulit wajah yang kering.

Beberapa dari Anda kerap mengaplikasikan makeup dengan menggunakan spons, tujuannya agar hasilnya merata. Namun bila kondisi kulit sedang tidak prima yang terjadi adalah makeup jadi tidak terlihat maksimal.

Apalagi jika selama ini Anda menganggap penggunaan spons itu tidak ada bedanya. Ternyata untuk aplikasi foundation yang sempurna proses penggunaan spons pun ada triknya. Penasaran seperti apa? Simak tips pengaplikasian makeup dengan menggunakan spons berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kulit kering

Pertama, untuk kulit kering. Selama ini Anda mungkin akan disarankan untuk menghindari foundation tekstur matte. Ternyata, kulit kering sekalipun bisa menggunakan foundation matte. Untuk kita yang tidak suka hasil makeup dewy, aplikasikan foundation matte dengan spons dalam kondisi basah. Spons basah di sini adalah, spons yang telah disemprotkan face water atau face mist.

 

3 dari 3 halaman

Kulit Berminyak

Untuk Anda pemilik kulit berminyak dan ingin mendapatkan hasil makeup dewy, namun tidak membuat wajah terlihat lebih berminyak (mengilap), spons yang baik digunakan adalah dalam kondisi kering. 

Spons kering harus menggunakan foundation bertekstur creamy. Jika ingin menggunakan foundation matte, campurkan face oil atau serum wajah bersamaan dengan foundation matte, ratakan, lalu aplikasikan ke wajah.

Penulis: Arisa M

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.