Sukses

Pagelaran Fashion Kolaborasi Italia dan Nusantara

Berikut pagelaran fashion tanah air bergaya Italia di perayaan tujuh tahun Istituto Di Moda Burgo.

Liputan6.com, Jakarta Sekolah fashion dari Italia Instituto Di Moda Burgo telah hadir selama 7 tahun di Indonesia. Diresmikan dan dibawa oleh salah satu alumninya, Jenny Yohana Kansil pada 1 Agustus 2011, sekolah mode ini telah banyak melahirkan desainer-desainer dengan karyanya yang membanggakan tanah air di kancah internasional.

Instituto Di Moda Burgo (IMB) Indonesia bertujuan untuk menjadi institusi mode terbaik yang ditunjang oleh instruktur ahli, kurikulum tersusun, manajemenyang efisien dan ketanggapan akan kemajuan teknologi, fasilitas dan sumber daya.

IMB Indonesia berharap siswa-siswinya dapat berprestasi dalam industri kreatif berkelas internasional melalui pelatihan praktis dan sistem pengajaran personal tradisi Italia, negara dengan hasil kerajinan fashion dan aksesoris yang tidak terbantahkan kualitasnya.

Sekolah fashion bergaya Italia ini menanamkan nilai-nilai keterampilan, semangat unggul, gairah, kreativitas, keterampilan, kewirausahaan, dan keaslian kepada para desainernya. IMB Indonesia percaya bahwa orisinalitas adalah hal yang menjadikan tiap insan kreatif spesial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pagelaran fashion dari Instituto Di Moda Burgo

Diulang tahun ke-7. Intituto Di Moda Burgo Indonesia menggelar konsep acara kreatif bertajuk Cocktail à la Page. IMB Indonesia berkomitmen mengangkat desainer lokal Indonesia agar siap bersaing di pasar internasional dengan mengusung budaya dan warisan tekstil Indonesia yang kaya.

Perayaan ini mempresentasikan pergelaran busana koleksi terbaik desainer didikan IMB dan mengundang serta Biagio Belsito, Direktur Kreatif dari IMB Milano untuk unjuk kebolehan dalam pengolahan secarik tenun Doyo, wastra Indonesia asal Kalimantan hingga menjadi sepotong busana modern melalui metode draping.

 

3 dari 3 halaman

Pagelaran fashion dari Instituto Di Moda Burgo

Sebelum menjadi Direktur Kreatif sekaligus instruktur di IMB Milano, Biagio Belsito sudah mengantongi lebih dari sepuluh tahun pengalaman kerja sebagai desainer senior bagi rumah mode kenamaan Italia seperti Valentino dan Dolce & Gabbana.

Oleh karena keahliannya dalam menguasai teknik moulage, haute couture embroidery, dan pembuatan millinery atau headpiece, Biagio Belsito akan membuka Master Class pada tanggal 6-9 Agustus 2018. Kelas ini bisa diikuti oleh desainer dari IMB Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.