Sukses

Ini 3 Bahan Makanan yang Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat

Tak hanya mengandalkan perawatan dengan produk kecantikan, atasi permasalahan jerawat dengan tiga bahan makanan ini.

Jakarta Jerawat merupakan permasalah yang kerap menghantui wajah. Biasanya bertahan dan membuat penampilan kurang prima selama satu minggu. Setelah itu jerawat akan meninggalkan bekas berwarna kehitaman, dan butuh waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan untuk menghilangkannya.

Sementara bekas jerawat dipudarkan dengan berbagai jenis produk skincare, akan lebih baik jika mengiringinya dengan konsumsi makanan yang mampu mencerahkan kulit.

Kalau bisa dihilangkan baik dari luar dan dalam tubuh, mengapa tidak? Yang terpenting, bekas jerawat lenyap untuk kulit flawless idaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perawatan ekstra

Dikatakan oleh para dermatologi, kale, daun mint, dan air kelapa adalah bahan makanan yang efektif membersihkan dan mencerahkan kulit bila dikonsumsi setiap hari.

Sayur kale dan daun mint memiliki fungsi anti-inflamasi yang mampu meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit. Sementara air kelapa kaya akan antioksidan yang kuat melawan radikal bebas dari lingkungan (sinar matahari dan polusi) sehingga kulit terhindar dari kerusakan.

Mau diolah jadi makanan atau minuman apapun, pastikan tiga bahan makanan ini rutin dikonsumsi untuk mempercepat memudarnya bekas jerawat. Terlebih, bahan makanan tersebut juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.