Sukses

6 Manfaat Minyak Jahe bagi Kulit, Apa Saja?

Tidak hanya ampuh menyembuhkan sakit tenggorokan, minyak jahe juga memiliki manfaat bagi kulit.

Liputan6.com, Jakarta Jahe dikenal sebagai salah satu jenis tnaman yang memiliki efek menyembuhkan tubuh. Namun, minyak jahe sendiri telah digunakan selama berabad-abad untuk menyembuhkan penyakit seperti gejala flu, batuk, dan sakit tenggorokan.

Selain baik untuk tubuh bagian dalam, rupanya jahe, khususnya dalam formula minyak memiliki manfaat yang baik bagi kulit. Seperti dilansir dari Boldsky, jahe menjadi bahan yang cukup ampuh untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Merawat jerawat

Minyak jahe bisa membantu Anda untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Minyak jahe memiliki kandungan antiseptik yang kuat jika masuk ke dalam kulit. Selain membunuh, minyak jahe juga efektif menangkal bakteri kembali masuk ke kulit. Cukup aplikasikan minyak jahe ini di area yang berjerawat.

2. Mengobati bekas luka

Minyak jahe juga memiliki sifat antioksidan yang membantu mengurangi munculnya bekas luka. Dengan begitu, warna kulit Anda tetap merata meski sehabis terkena luka.

3. Meremajakan kulit

Antioksidan yang dimiliki oleh minyak jahe rupanya juga efektif untuk menangkal kulit dari kerusakan radikal babas dan melindungi kulit dari tanda penuaan. Anda bisa mengonsumsi atau menggunakannya secara topikal. Ini juga akan membantu menjaga elastisitas kulit.

3 dari 3 halaman

4. Mengobati kulit terbakar

Minyak jahe mengandung nutrisi yang berguna mengurangi efek kerusakan akibat paparan sinar matahari. Ini juga akan membantu mengembalikan warna alami kulit dan memberikan kulit yang cantik dan sempurna.

5. Kulit cerah

Seiring bertambahnya usia, kulit Anda akan cenderung kekurangan elastisitas. Untuk mendapatkan kembalinya kecerahan pada kulit, gunakan minyak jahe.

6. Awet muda

Minyak jahe cukup ampuh menunda tanda-tanda penuaan dan membantu kulit terlihat segar. Dengan begitu, Anda akan terlihat lebih muda dari yang seharusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.