Sukses

Normalnya, Berapa Banyak Rambut Rontok dalam Sehari? 01 Agustus 2018

Simak di sini berapa banyak rambut rontok yang normal dalam sehari, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Jangan langsung khawatir jika Anda melihat rambut rontok. Rambut rontok pada wanita memiliki batas tertentu yang masih dianggap normal.

Dilansir dari stylecaster.com, rata-rata wanita akan kehilangan antara 50 sampai dengan 100 helai rambut dalam satu hari. Beberapa kasus, bahkan sampai 150 helai rambut rontok.

Jika Anda benar-benar ingin memeriksa hal ini, cobalah ambil sedikit rambut di antara jari-jari tangan, dan tarik. Biasanya ada lima sampai delapan rambut rontok dan hal ini masih dianggap normal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rambut rontok yang normal dalam sehari

Menurut para ahli, 90% rambut di kepala Anda berada dalam fase pertumbuhan, sedangkan 10%-nya ada di fase istirahat, yang berarti kemungkinan besar, rambut-rambut ini akan jatuh, dan menyisakan ruang untuk pertumbuhan rambut baru dalam jangka waktu tertentu. Jika Anda kehilangan lebih dari 15 helai rambut dalam satu kali tarikan, mungkin ada lebih dari 10% rambut di kepala yang sedang dalam fase istirahat.

3 dari 3 halaman

Rambut rontok yang normal dalam sehari

Lantas, bagaimana caranya mengatasi masalah rambut rontok? Ini semudah mengetahui penyebabnya adalah terlalu stres dan kekurangan vitamin.

Lihat lagi gaya hidup Anda untuk mengetahui penyebab dari kerontokan rambut yang terjadi. Rambut rontok juga bisa disebabkan oleh masalah hormonal, imunologi, dan infeksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rambut rontok dalam dunia medis disebut sebagai alopesia. Kerontokan merupakan kondisi umum yang memang terjadi pada semua orang.

    Rambut Rontok

  • Rambut