Legenda Taman Salimar Hadir di Jakarta Modest Fashion Week 2018

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 27 Jul 2018, 11:15 WIB
Diperbarui 29 Jul 2018, 11:13 WIB
Jakarta Modest Fashion Week

Liputan6.com, Jakarta Hari pertama gelaran Jakarta Modest Fashion Week 2018 menampilkan sederet desainer dari dalam maupun luar negeri. Sebanyak 20 negara menjadi partisipan dalam Jakarta Modest Fashion Week 2018. Salah satunya adalah Kirgiztan.

Dengan membawa merek luxury, Dilbar merepresentasikan pakaian modest asal Kirgiztan. Di Jakarta Modest Fashion Week 2018, Dilbar membawa cerita legenda tua dari Babilonia.

Koleksi yang menampilkan legenda tua ini dibuat khusus untuk Jakarta Modest Fashion Week 2018. Koleksinya sendiri bercerita tentang legenda tua yang disebut Garden of Salimar. Taman ini merupakan taman cantik yang berada di Babilonia.

2 dari 3 halaman

Taman Salimar

Jakarta Modest Fashion Week
Model mengenakan busana desainer Dilbar dari Kyrgystan dalam Jakarta Modest Fashion Week di Gandaria City, Jakarta, Kamis (26/7). Ajang fashion bergengsi ini diselenggarakan mulai 26-29 Juli 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Meski bercerita tentang legenda tua Babilonia, rancangan Dilbar juga menekankan keindahan taman Indonesia dengan perpaduan warna hijau. Banyak elemen yang digunakan dalam rancangannya ini. Seperti menggunakan embroidery dan beludru yang menciptakan tekstur unik.

3 dari 3 halaman

Aplikasi elemen mewah

Rancangan Dilbar ini juga begitu kaya dengan penggunaan warna. Karena menghadirkan merek luxury, Dilbar mengaplikasikan bulu dan kristal swarovsky pada beberapa rancangannya. Semua elemen mewah ini diaplikasikan pada rancangan berbentuk gaun yang dipadupadankan dengan turban.

Lanjutkan Membaca ↓