Sukses

6 Langkah Mudah untuk Membuat Tekstur Permukaan Bibir Lebih Halus

Simak di sini beberapa langkah untuk membuat bibir lebih halus, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Bibir pecah-pecah adalah musuh terbesar bagi para wanita. Selain membuat pengaplikasian lipstik menjadi lebih sulit, bibir pecah-pecah juga membuat penampilan Anda tidak menarik.

Bibir kering dan pecah-pecah biasanya kerap terjadi apabila kita berada di negara musim dingin, atau ruangan ber AC seharian. Namun jangan khawatir, dilansir dari furthermore.equinox.com, Sabtu (28/7/2018), berikut ini adalah beberapa langkah mudah untuk membuat bibir menjadi lebih halus.

1. Ketahui bahan dari produk yang Anda gunakan

Hindari kata wewangian dalam produk apapun. Karena bahan sintetis dan alami yang sering digunakan dalam produk perawatan bibir adalah alergen, wewangian dapat semakin mengiritasi kulit.

Selain itu, hindari juga ekstrak mentol yang bisa memberikan sensasi dingin ketika diaplikasikan pada bibir karena dapat mengeringkan bibir Anda.

Sebaliknya, carilah bahan-bahan seperti vitamin E, lip butter, glisering, shea butter, dan petrolatum. Shea butter dan petrolatum dapat berfungsi oklusif dan emolien, yang menghidrasi kulit, serta mempertahankan kelembapan yang ada.

2. Aplikasikan setiap produk perawatan dengan baik

Jika Anda terbiasa mengaplikasikan produk perawatan bibir dengan jari, ini akan meningkatkan kemungkinan transfer bakteri dan jika ada kekeringan di bibir, infeksi sangat mungkin terjadi. Sebaiknya, aplikasikan produk perawatan bibir langsung dari tabungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa langkah membuat bibir lebih halus

3. Lindungi diri dari sinar matahari langsung

Kulit di daerah bibir adalah bagian yang paling halus di seluruh tubuh, sehingga jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, gunakan produk perawatan bibir yang mengandung SPF. Cara ini akan mencegah kerusakan dan pengelupasan kulit bibir akibat sinar matahari.

4. Menyikat bibir

Sebelum tidur di malam hari, sikat bibir Anda menggunakan sikat gigi agar bibir tetap terasa halus dan berfungsi untuk mengelupas kulit mati. Setelah menyikat bibir, jangan lupa mengaplikasikan pelembap bibir.

3 dari 3 halaman

Beberapa langkah membuat bibir lebih halus

5. Memperhatikan kelembapan udara di dalam ruangan

AC dan pemanas ruangan bisa mengeringkan udara, inilah mengapa Anda perlu menggunakan humidifier yang dapat mengukur tingkat kelembapan dan menjaga keseimbangan udara di dalam sebuah ruangan.

6. Mengonsumsi suplemen dengan bijak

Bibir akan tetap pecah-pecah jika Anda tidak mendapatkan vitamin D yang cukup. Dapatkan asupan suplemen, berupa vitamin A, B3, B12, dan seng yang cukup, terutama jika cuaca sedang tidak bersahabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.