Sukses

Hilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Perawatan Rutin Setiap Malam

Coa bersihkan wajah dengan metode double cleansing setiap malam untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang mengganngu.

Jakarta Bosan dengan permasalahan sisa jerawat yang menjadi noda dan kian membandel? Malam hari adalah waktu terbaik untuk kulit mendapatkan perawatan. Skincare, menjadi amunisi untuk melindungi kulit yang bisa kita handalkan. Ini berlaku untuk semua jenis kulit. Awali perawatan malam hari dari membersihkan wajah dengan makeup remover, cleanser, toner, essence, serum, dan night cream. Sesuaikan semua kebutuhan skincare dengan tipe kulit wajah kita.

Untuk yang memiliki masalah dengan jerawat, ada sedikit catatan yang perlu diperhatikan. Selain beberapa urutan skincare yang telah disebutkan diatas, kita perlu menambahkan item skincare lagi untuk memaksimalkan perawatan. Jika ritual skincare ini rutin dilakukan, dipercaya noda bekas jerawat pun dapat disamarkan.

Spot treatment atau obat jerawat

Ada dua jenis obat jerawat, krim ataupun gel. Pilih jenis obat jerawat yang paling nyaman kita gunakan. Penting untuk kita perhatikan adalah kandungan yang terdapat di dalam obat jerawat. Pastikan obat jerawat yang kita gunakan mengandung benzoyl peroxide, sulfur, retinol, salicylic acid, dan zinc.

 

Tahapan perawatan

Gunakan sesudah night cream (moisturizer). Aplikasikan pada area wajah yang terdapat jerawat aktif dan noda bekas jerawat.

Sebaiknya gunakan obat jerawat hanya di malam hari. Beberapa kulit jerawat akan mengalami iritasi saat menggunakan obat jerawat di pagi hari. Kulit akan kering dan terkadang menimbulkan radang pada jerawat. Untuk hasil terbaik, konsultasi ke dokter untuk mengetahui obat jerawat yang aman kita gunakan.

Penulis: Arisa M

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.