Sukses

Strandlighting Jadi Tren Baru Warna Rambut Balayage

Pernah coba teknik balayge strandlighting? Simak selengkapnya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Tren warna rambut seakan tak pernah berhenti mengikuti perkembangan zaman. Untuk Anda yang hobi gonta ganti warna rambut akan muncul tren warna rambut baru yang nampaknya seru. Balayage menjadi salah satu tren warna rambut yang banyak digandrungi dengan sedang menjadi perbincangan banyak orang di sosial media.

Balayage sering disamakan dengan ombre. Padahal dua teknik memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Ombre sendiri merupakan gradasi warna rambut dari warna gelap di akar hingga warna terang di ujung rambut.

Sementara balayage merupakan teknik pewarnaan yang memberi highlight untuk memberi efek volume dan dimensi rambut.

Balayage banyak dipilih karena memberikan tampilan yang natural dan smooth. Untuk musim panas, balayage bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda takut terlalu mencolok, Anda bisa gunakan teknik strandlighting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terinspirasi dari cahaya matahari

Diciptakan oleh seorang penata gaya bernama Liz Haven O'Neill, strandlighting adalah teknik di mana lebih sedikit untaian yang dicat pada foil. Jadi, tidak mewarnai pada keseluruhan rambut. Hasilnya, pewarnaan rambut akan lebih halus dengan tampilan yang lebih terang dan sentuhan akhir yang alami.

Liz Haven terinspirasi dari cara matahari mencerahkan rambut anak-anak. Penerapan teknik pewarnaan yang tepat, tidak akan meninggalkan garis demarkasi horizontal saat rambut mulai tumbuh. Anda bisa mempertahankan warna rambut strandlighting ini hingga empat bulan.

3 dari 3 halaman

Lebih menjaga kesehatan rambut

 

My song keeps getting flagged, so here we are with no 🎶 ☝🏼BUT! Just know, it was Post Malone #congratulations and it was so perfect 😭 Just do me a favor and hum it in your head while you watch 😁😉😉 I’m making a music sacrifice because I don’t want to break my “I’m posting my strandlighting video tomorrow” promise. 😁😁 Here’s the original caption 🤗: #Strandlights take dedication 🎶 😉😉 Congratulations to all of my friends out there conquering this placement and technique! 👏🏼🙌🏼🙌🏼 It takes an artist’s approach to have the discipline to maintain these strategic & organic pockets of depth. 👌🏼👌🏼 I peep 👀 the “strandlights” hashtag daily! The art I’m seeing is unbelievable! I LOVE you guys! Thank you for tagging and sharing! xoxo 💋 For more on this technique go to btcuniversity.com for my in-depth webinar. 😘 I lightened with @schwarzkopfusa #BlondMe + 15 vol. and toned with @schwarzkopfusa Igora Vibrance 9-0. 😍😍 Foils: @framar Ethereal 🦄#MOREvibrance @kaleidohairartistry @lizhaven #kaleidohairartistry #lizhaven @behindthechair_com

A post shared by L I Z H A V E N O' N E I L L (@lizhaven) on

Ketika mengaplikaskan teknik ini pada rambut akan memakan waktu yang lebih panjang dari teknik balayage lainnya. Namun akan memberikan warna yang mendalam dan alami.

Berbeda dari teknik pewarnaan pada umumnya, teknik ini dinilai lebih baik untuk menjaga kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan teknik ini tidak mewarnai rambut secara menyeluruh sehingga lebih sedikit menggunakan pemutih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.