Wajib Tahu! 15 Bahan dalam Produk Kecantikan Korea dan Khasiatnya

Oleh Annissa Wulan pada 28 Jul 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2018, 14:00 WIB
Produk kecantikan
Perbesar
Ilustrasi gerai produk kosmetik (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kosmetik yang paling banyak dibicarakan beberapa waktu belakangan adalah K-Beauty atau produk kecantikan dan perawatan kulit dari Korea. Dengan pendekatan menggunakan bahan-bahan alami, K-Beauty menciptakan perawatan kulit yang baru dan segar bagi para pecinta kecantikan.

K-Beauty biasa dikaitkan dengan 10 langkah perawatan kulit yang bisa jadi sangat menakutkan bagi para pemula. Tidak perlu khawatir, dilansir dari stylecaster.com, Sabtu (28/7/2018), berikut ini adalah panduan memahami bahan-bahan alami yang biasanya digunakan dalam produk kecantikan Korea bagi pemula. Penasaran?

Tanaman

1. Birch

Birch adalah cairan seperti sirup yang didapatkan dari pohon Birch. Jus Birch mengandung protein dan enzim yang bisa mengatasi masalah kulit sensitif atau teriritasi.

2. Ginseng

Ginseng kaya kandungan nutrisi yang bisa mengontrol produksi sebum dan melindungi kulit dari rangsangan yang bisa membuatnya stres.

3. Bambu

Bambu mengandung mineral yang dapat menguatkan kulit dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

4. Centella Asiatica

Tumbuhan ini mengandung asam amino dan beta karoten yang dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit, tidak heran banyak digunakan sebagai bahan kandungan dalam produk kecantikan Korea.

 

 

2 dari 3 halaman

Bahan kandungan yang banyak digunakan pada produk kecantikan Korea

Perawatan kecantikan Korea
Perbesar
Ilustrasi perawatan kecantikan (iStockphoto)

5. Madecassoside

Senyawa kimia yang dibuat dari tanaman pegangan. Madecassoside dipercaya dapat mengontrol inflamasi dan mempercepat proses kesembuhan pada kulit Anda.

6. Jamur

Beberapa jamur yang tumbuh di atas tanah memiliki kandungan vitamin D bermanfaat untuk penyembuhan jerawat, asam kojic untuk mencerahkan kulit, dan antioksidan untuk memperlambat munculnya kerutan dan garis-garis halus.

7. Teh hijau

Teh yang dihasilkan dari Camellia Sinensis dan banyak ditemukan di China memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Seperti yang Anda ketahui, antioksidan berfungsi untuk mencegah inflamasi.

8. Delima

Delima bisa ditemukan di beberapa wilayah Asia. Delima mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mencegah kerusakan.

9. Fermentasi Bifida Lisat

Fermentasi ini dihasilkan dari tanaman Bifida yang banyak ditemukan di Asia. Fermentasi ini dapat mencegah atau menunda kerusakan kulit akibat sinar UV.

3 dari 3 halaman

Bahan kandungan yang banyak digunakan pada produk kecantikan Korea

Kecantikan
Perbesar
Ilustrasi kecantikan pakai pelembap (iStockphoto)

Binatang

1. Lendir siput

Lendir siput dipercaya memiliki kandungan asam hyaluronat dan peptida yang berfungsi untuk menghidrasi. Selain itu, kandungan asam glikolatnya juga dapat menjadi bahan eksfoliasi.

2. Propolis

Kaya akan kandungan flavonoid yang dapat melindungi kulit dari bakteri.

3, Epidermal Growth Factor (EGP)

EGP adalah jenis protein yang dapat ditemukan dalam sel kulit manusia. EGP dapat membantu memperbaiki kulit, memperkuat pelindung untuk mempertahankan kelembapan yang ada.

4. Mutiara

Mutiara mengandung mineral Conchiolin atau sejenis protein yang dapat mempromosikan produksi kolagen dalam tubuh.

5. Putih telur

Protein yang terdapat pada putih telur terbukti dapat memperkecil pori-pori, mengontrol produksi minyak, dan mengurangi kemerahan.

6. Madu

Madu dikenal sebagai antiseptik alami dan humektan yang dapat menyembuhkan dan melembapkan lapisan kulit. Apa Anda sudah pernah menggunakan produk K-Beauty dengan beberapa kandungan bahan di atas?

Lanjutkan Membaca ↓