Sukses

Deretan Desainer Internasional di Jakarta Modest Fashion Week

Berikut deretan desainer internasional yang akan berpartisipasi pada Jakarta Modest Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta Pagelaran fashion modest internasional pertama di Indonesia, Jakarta Modest Fashion Week akan segera digelar. Pada ajang ini sederet desainer mancanegara akan hadir berbagi ilmu dan memamerkan koleksi busana tertutup dan sopan dari brand masing-maing.

Jakarta Modest Fashion Week akan digelar pada 26-29 Juli 2018 di Gandaria City. Setelah sukses di istanbul, London, dan Dubai, Modest Fashion Week menyambangi Jakarta, Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara.

Think Fashion bersama dengan Markamarie Creative membawa dan mewujudkan pagelaran fashion modest Internasional pertama di Indonesia. Negara yang akan berpartisipasi baik sebagai desainer ataupun buyer diantaranya Yordania, Rusia, Turki, Kirgistan, Kanada, Australia, Austria, Jepang, Uni Emirat Arab, Jerman, Oman, Singapura, dan Malaysia.

"Kurang lebih akan ada 21 negara yang akan ikut serta dalam perhelatan busana modest terbesar di Asia Tenggara ini. Dengan Indonesia menjadi tuan rumah pagelaran fashion bertaraf internasional, membuka gerbang bagi pecinta fashion internasional untuk melihat keunggulan fashion di tanah air," kata Franka Soeria Founder Modest Fashion Weeks Global seperti diwawancarai di Plaza Kuningan, Rabu (18/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jakarta Modest Fashion Week

Sebanyak 18 desainer mancanegara dan 27 desainer tanah air telah bersiap menampilkan koleksi terbarunya. Sejumlah 40 fashion brand booth juga akan meramaikan pagelaran fashion modest yang akan berlangsung selama empat hari ini.

Indonesia dipilih sebagai destinasi keempat menjadi tuan rumah Modest Fashion Week. Selama empat hari ini, modest fashion tanah air akan menjadi sorotan masyarakat lokal dan global. Begitu juga dengan para desainer dan koleksinya yang ingin memperluas pasar hingga kancah internasional.

"Indonesia memiliki desain yang kreatif yang segar. Ini menjadi alasan kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah selanjutnya dari Modest Fashion Week. Indonesia memiliki desainer-desainer muda yang berbakat, membawa kreatifitas sebagai keunggulannya dalam fashion," kata Ozlem Sahin co-founder Modest Fashion Weeks Global.

 

3 dari 3 halaman

Jakarta Modest Fashion Week

Selain fashion show, talk show, dan workshop, Jakarta Modest Fashion Week 2018 ini juga akan menampilkan sesuatu yang berbeda dan menarik yaitu Dream & Design for Disabilities. Hal ini merupakan hasil kolaborasi JMFW bersama Indonesian 2018 Asian Para Games yang memiliki kesamaan visi mendukung komunitas difabel untuk mewujudkan bakat terbaiknya dalam skala intenasional.

Program ini juga melibatkan penyandang disabilitas dari Indonesia, Turki, dan Jerman yang dibimbing membuat desain fashion modest. Hasil karya mereka ini, akan dipamerkan pada panggung Jakarta Modest Fashion Week. Busana ini akan digunakan oleh atlet difabel juara dunia dari Asian Para Games.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.