Sukses

4 Perawatan Rambut yang Ampuh untuk Melindungi Helaian dari Paparan Sinar Matahari

Beri perawatan esktra untuk rambut yang kerap terpapar sinar matahari langsung.

Jakarta Pernahkah Anda mengalami helaian rambut yang mendadak kering dan kulit kepala jadi gatal setelah panas-panasan? Biasanya hal ini terjadi setelah seharian berenang dan bermain di pantai, sangat tidak nyaman!

Apakah Anda akan membiarkan kondisi rambut seperti itu? Tentu saja tidak. Ada beberapa perawatan yang dapat membantu mengembalikan vitalitas rambut usai berjam-jam terpapar sinar matahari. 

Deep Conditioning

Tidak ada yang lebih baik merawat rambut kering selain pemakaian masker rambut dengan fungsinya yang super melembapkan. Sebaiknya lakukan secara rutin setidaknya dalam waktu dua minggu saat rambut sedang kering-keringnya akibat sinar matahari.

Atur Jarak Keramas

Untuk memperbaiki kondisi rambut yang kering, ada baiknya mengganti jadwal keramas. Jangan setiap hari, tapi dua atau tiga hari sekali sudah cukup. Terlalu sering keramas justru buat rambut dan kulit kepala makin kering.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Serum

Menata rambut tidak harus selalu dengan salt spray atau hair spray yang cenderung buat rambut kering. Alternatifnya bisa memakai smoothing serum yang bekerja tidak hanya merawat, tapi juga memberi tekstur pada rambut sehingga lebih mudah diatur.

 

3 dari 3 halaman

Perbaiki Warna Rambut

Terus-terusan di bawah sinar matahari dan berenang di air berkaporit buat warna rambut jadi pudar. Jadi harus cepat memperbaiki warnanya jika tak ingin rambut terlihat kusam. Tidak sempat ke salon? Ada banyak pilihan cat rambut kemasan atau shampoo berwarna yang bisa dijadikan pertolongan pertama.

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.