Sukses

Tips Mengaplikasikan Foundation Cair Seperti Makeup Artist

Simak di sini cara mengaplikasikan foundation cair layaknya seorang makeup artist, sudah pernah coba?

Liputan6.com, Jakarta Mengaplikasikan foundation cair bisa menjadi kekacauan, terutama bagi Anda yang masih pemula dalam pengaplikasian makeup. Untuk dapat mengaplikasikan foundation cair dengan baik, Anda harus tahu cara yang tepat, kondisi kulit yang dimiliki, hasil yang diinginkan, dan waktu yang dimiliki untuk mengaplikasikannya.

Sebelum menggunakan makeup apapun termasuk foundation, penting untuk memastikan kulit benar-benar bersih. Anda bisa mencuci muka atau sekedar menggunakan pembersih wajah yang ramah terhadap kulit, seperti dilansir dari stylecaster.com, Sabtu (20/7/2018).

Jika Anda ingin menggunakan makeup di pagi hari, pastikan kulit telah siap di malam sebelumnya. Setelah membersihkan kulit wajah, siapkan sel kulit dengan produk yang berbasis air untuk menghaluskan kulit dan menciptakan penghalang yang fleksibel antara kulit dan makeup.

Berikan sedikit waktu agar semua produk yang tadi diaplikasikan meresap dengan baik ke dalam kulit. Waktu yang bisa Anda gunakan untuk menentukan jenis cakupan foundation yang diinginkan, tergantung pada keadaan kulit dan cuaca.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips makeup

Ingin tampilan yang lebih natural, jangan gunakan terlalu banyak produk. Cukup gunakan produk dengan formula yang sederhana dan ringan atau berbasis air, sehingga kulit bisa benar-benar tampak bercahaya.

Sebisa mungkin hindari produk foundation dengan formula matte, karena akan mengubah kilau alami kulit Anda. Pilihlah foundation dengan hasil akhir satin, produk tersebut dapat digunakan sebagai concealer, highlighter, dan contour.

Formula matte pada foundation hanya boleh digunakan ketika kondisi kulit Anda benar-benar krisis. Simak di sini beberapa langkah mengaplikasikan foundation cair dengan benar.

3 dari 3 halaman

Tahapan

1. Gunakan spons makeup

Sebelum digunakan, usahakan untuk membasahi spons tersebut dengan air. Cara ini akan memastikan Anda mendapatkan aplikasi yang mulus, tanpa menggunakan terlalu banyak produk.

Mulailah di daerah yang paling membutuhkan cakupan. Gunakan spons dalam gerakan memantul lembut dan jika Anda ingin melapisinya, lakukan dengan teknik yang sama.

2. Jangan diseret

Mengaplikasikan foundation cair dengan tangan sebenarnya dapat bekerja lebih baik, namun ingat untuk tidak menyeretnya, karena Anda hanya akan kehilangan cakupan. Tepuk-tepuk dengan lembut di area yang menjadi perhatian.

3. Sikat foundation yang datar

Mulailah dengan mengaplikasikan foundation cair di area yang menjadi fokus. Dengan sisi datar dari sikat, gunakan tekanan yang ringan untuk mencakup area-area tersebut.

Manfaat lain dari menggunakan sikat foundation datar ini adalah memungkinkan Anda untuk lebih menjangkau garis rambut, alis, area mata, dan garis bibir. Sudah pernah coba?

4. Sikat buffing

Sikat ini jelas akan mempermudah pekerjaan Anda, karena dapat mempercepat proses dan memberi aplikasi yang cepat, serta merata. Untuk mengaplikasikan foundation cair menggunakan sikat buffing, terapkan di area pertama terlebih dahulu, baru gerakkan dengan tekanan ringan ke luar dan ke bawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.