Sukses

Aneh, 4 Hal Tak Terduga Ini Ternyata Dapat Atasi Selulit

Simak di sini beberapa hal tak terduga yang ternyata dapat mengatasi selulit. Penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Selulit adalah bagian alami dari perkembangan tubuh yang terkadang sangat mengesalkan. Selulit tentu akan membuat penampilan tubuh menjadi tidak sempurna, benar?

Ada sejumlah faktor yang menyebabkan munculnya selulit dan biasanya hal ini terjadi pada masa paska remaja. Dilansir dari stylecaster.com, Jumat (20/7/2018), selulit terbentuk di dalam tubuh ketika deposit lemak yang mendasarinya mulai mendorong melalui lapisan serabut kolagen atau jaringan ikat di bawah kulit.

Kombinasi antara jaringan ikat dan lemak inilah yang menyebabkan penampilan selulit seringkali ditemukan di area bokong dan paha. Kesalahpahaman besar yang masih sering ditemukan sampai saat ini adalah bahwa selulit dapat dihilangkan dengan krim topikal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal terduga yang dapat mengatasi selulit

Berikut ini adalah beberapa hal tidak terduga yang ternyata dapat mengatasi selulit. Penasaran?

1. Mentimun

Mentimun adalah sayuran yang kaya akan kandungan air dan vitamin. Mentimun dapat berfungsi untuk menghidrasi dan fitokimia di dalamnya bisa meningkatkan produksi kolagen yang dapat mengencangkan lapisan luar kulit.

2. Scrub kopi

Kafein terkenal dengan kemampuannya menyediakan antioksidan, senyawa yang dapat menunda kerusakan sel kulit dan memberi energi pada kulit. Inilah mengapa banyak orang mulai mengoleskan scrub kopi secara topikal atau secara langsung di kulit untuk mengencangkan jaringan terluar kulit dan mempercepat metabolisme.

3 dari 3 halaman

Hal terduga yang dapat mengatasi selulit

3. Rumput laut

Perawatan kulit orang Perancis disebutkan melibatkan air panas dan rumput laut. Para ahli menyebutnya sebagai perawatan anti selulit yang prima karena kandungan yodium yang tinggi dan konsisten untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

4. Agar-agar

Mengonsumsi agar-agar atau gelatin memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan tubuh. Biasanya orang-orang akan mengonsumsinya dalam bentuk gelatin yang dicampur dengan minuman untuk mengatasi defisiensi kolagen.

Sayangnya, beberapa ahli menyatakan bahwa beberapa hal di atas hanya dapat mengatasi selulit sementara waktu. Jika Anda benar-benar ingin mengatasi selulit, terapi laser atau prosedur yang lebih invasif seharusnya dapat lebih membantu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.