Sukses

Berhenti Percaya pada 3 Mitos Kecantikan di Malam Hari Ini

Berhentilah percaya pada beberapa mitos kecantikan di bawah ini, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda juga merupakan salah satu yang masih percaya pada mitos-mitos kecantikan, khususnya di malam hari. Contoh yang paling umum adalah tidur yang cukup akan mempengaruhi keadaan kulit dan tubuh.

Tidur memang dapat melemaskan otot, memungkinkan kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri, bahkan dapat membantu mencegah Anda makan berlebihan. Namun, berhentilah percaya pada beberapa mitos kecantikan kecantikan di malam hari seperti disebutkan dalam sleep.org, Kamis (19/7/2018) di bawah ini, penasaran?

1. Vaseline adalah krim malam yang sempurna

Gel Petroleum tidak memiliki apa pun yang dapat mencegah penuaan. Pelembap yang kuat seharusnya dapat membuat kerutan menghilang sama sekali, bukan membuatnya tidak terlihat jelas hanya untuk sementara.

Di malam hari, Anda tetap harus menggunakan krim malam yang mengandung bahan aktif yang telah terbukti secara klinis. Contohnya produk-produk kecantikan yang mengandung retinol, retinoid, peptida, atau vitamin C.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa mitos kecantikan yang harus berhenti Anda percaya

2. Anda bebas tidur selama apa pun di malam hari

Waktu tidur di akhir pekan tidak akan dapat menggantikan waktu tidur Anda yang terganggu sepanjang minggu. Hal yang pasti harus Anda lakukan adalah menetapkan jadwal tidur yang sehat.

3 dari 3 halaman

Beberapa mitos kecantikan yang harus berhenti Anda percaya

3. Waktu tidur terbaik adalah 8 jam

Memang benar bahwa orang dewasa membutuhkan waktu delapan jam untuk tidur di malam hari. Namun, ternyata waktu tidur sangat tergantung pada masing-masing individu.

Bagi kebanyakan orang dewasa, jumlah waktu tidur yang sempurna adalah antara tujuh sampai sembilan jam dalam semalam. Namun, satu-satunya cara untuk mengetahui angka idealnya adalah dengan mencoba membiarkan diri Anda tidur tanpa jam alarm selama satu minggu, maka pola tidurnya akan muncul dengan sendirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.