Sukses

Akan Menikah? Ini 5 Langkah Memilih Gaun yang Tepat untuk Bridesmaids

Simak di sini beberapa langkah tepat dalam memilih gaun untuk bridesmaids dari Coast.

Liputan6.com, Jakarta Menyiapkan pernikahan memang tidak pernah semudah yang dibayangkan, salah satu tantangannya adalah menyiapkan gaun bagi para bridesmaids atau pengiring pengantin. Biasanya calon pengantin perempuan akan memilih beberapa orang terdekatnya untuk menjadi bridesmaids, mendampinginya selama acara pernikahan.

Selain faktor kedekatan, Anda juga membutuhkan koordinasi satu sama lain, khususnya saat memilih gaun yang akan dikenakan. Jangan khawatir, simak di sini beberapa langkah dari Coast tentang memilih gaun untuk bridesmaids.

1. Jadikan gaun Anda sendiri sebagai pertimbangan

Pertimbangkan gaun calon pengantin perempuan dan tema keseluruhannya, apakah klasik, romantis, sederhana, ataukah modern. Gaun yang dikenakan bridesmaids harus menyesuaikan keseluruhan acaranya.

Ketika pengantin perempuan memilih gaun yang klasik, usahakan bridesmaids mengenakan gaun yang lebih sederhana, namun tetap elegan. Seperti Charley Trim Detail Dress dari Coast, gaun pilihan bagi bridesmaids yang menggabungkan potongan bahu dengan rok asimetris, dan detail renda yang mengembang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa tips memilih gaun untuk bridesmaids dari Coast

2. Pertimbangkan warnanya

Memutuskan warna gaun bridesmaids juga bisa menjadi kesulitan tersendiri. Untuk mempermudah hal ini, Anda harus mengintip tren warna saat ini.

Khusus untuk pernikahan yang diadakan di musim semi dan musim panas, Coast London memiliki Maddie Embroidered Maxi Dress dengan warna lembut dengan renda bardot di bagian atas, dan rok maxi yang panjang. Gaun ini bisa menjadi pilihan yang manis untuk bridesmaids Anda.

3. Coba dengan berbagai gaya yang berbeda

Untuk tampilan bridesmaids yang benar-benar unik, cobalah beberapa cara berpakaian yang berbeda. Mintalah bridesmaids Anda untuk menggunakan gaya mereka masing-masing.

Jika hijau menjadi pilihan tema keseluruhan, cobalah Mel Bow Maxi Dress dengan warna hutan atau Lucinda Tulle Dress dengan warna sage. Koleksi gaun dari Coast yang akan memastikan penampilan Anda prima.

3 dari 3 halaman

Beberapa tips memilih gaun untuk bridesmaids dari Coast

4. Pastikan penggunanya merasa nyaman

Yang terpenting adalah apakah bridesmaids Anda nyaman menggunakan gaun yang telah disiapkan. Coast memiliki Teaming Etana Artwork Maxi Dress dengan garis leher yang tinggi dan Jade Bordir Bodyst Dress untuk memberikan bridemaids pilihan sesuai dengan gaya masing-masing.

5. Memberikan sentuhan terakhir

Selain memilih gaun, ingatlah untuk mempertimbangkan akseori yang juga akan dikenakan. Aksesori bisa meningkatkan keseluruhan penampilan seseorang, namun ingat untuk mempertahankan satu warna saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.