Sukses

Rutin Konsumsi 4 Hal Ini? Kulit Wajah akan Terlihat Lebih Cerah

Berikut empat bahan alami yang dapat membantu mencerahkan kulit jika dikonsumsi secara rutin.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit wajah lembut dan prima membutuhkan perawatan yang ekstra. Untuk mempermudah perawatan tersebut Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami yang dapat membuat kulit lebih cerah berkilau.

Beberapa bahan-bahan alami mampu membuat kulit Anda terlihat lebih memesona dan sehat tanpa bahan kimia yang biasanya terkandung di dalam produk perawatan kulit. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (17/7/2018), berikut 4 bahan alami yang dapat mencerahkan kulit.

1. Ubi Merah

Sama halnya dengan lemon, ubi merah memiliki kandungan yang dapat membantu membersihkan darah dan ginjal. Ubi merah juga mengandung zat anti radang yang membuang darah kotor keluar dari tubuh. Hal ini dapat memperbaiki kondisi kulit wajah dan tubuh Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencerahkan kulit dengan bahan alami

2. Jahe

Anda dapat menambahkan jahe pada minuman Anda, baik itu teh atau jus untuk menjadikan kulit Anda lebih sehat dan berkilau. Kandungan dalam jahe dapat menyembuhkan peradangan seperti jerawat pada kulit wajah. Selain itu, jahe juga mengandung kalium, magnesium dan vitamin yang tinggi antioksidan sehingga ampuh membuat kulit lebih kencang.

3. Selada Air

Selada air baik untuk membersihkan darah Anda sehingga membuat kulit Anda bersih dan sehat. Selain itu, selada air juga mengandung kalsium, yodium, vitamin dan antioksidan yang baik untuk kulit.

 

3 dari 3 halaman

Mencerahkan kulit dengan bahan alami

4. Wortel

Beta karoten yang terkandung dalam wortel dapat membantu kulit Anda tercegah dari penuaan dini. Kandungan dalam wortel ini juga dapat menyeimbangkan produksi kolagen di kulit. Dengan mengkonsumsi wortel, Anda dapat mengurangi kerutan, jerawat dan bekas luka di kulit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.