Sukses

3 Kesalahan Menggunakan Makeup yang Tidak Anda Sadari

Berikut tiga kesalahaan yang tidak Anda sadari saat mengaplikasikan makeup.

Liputan6.com, Jakarta Makeup merupakan kegiatan yang menyenangkan, Anda dapat bereksperimen dengan riasan wajah sesuai karakter yang dimiliki. Namun terdapat beberapa kebiasaan buruk yang masih dilakukan oleh beberapa wanita dalam melakukan makeup.

Kebiasaan buruk ini akhirnya berdampak pada hasil akhir makeup yang kurang sempurna hingga menimbulkan permasalahan pada kulit wajah. Berikut beberapa kesalahan yang tanpa sadar menjadi kebiasaan buruk saat makeup, seperti dilansir dari Allwomanstalk, Kamis (19/7/2018).

1. Tidak Mengaplikasikan Pelembap

Pelembap merupakan kunci menghasilkan dasar makeup yang baik. Jika dasar makeup Anda sudah sempurna, usapan makeup lainnya akan melekat dan menghasilkan makeup yang luar biasa. Selain itu pelembap juga melindungi dari zat kimia yang terkandung pada makeup yang Anda gunakan. Jadi, hindari kebiasaan melewatkan pelembap sebelum memoles makeup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencampurkan Foundation

2. Mencampurkan Foundation

Kebanyakan wanita memiliki kebiasaan menggunakan hanya satu jenis foundation. Namun, tahukah Anda hal ini merupakan kebiasaan buruk dalam merias wajah. Usahakan untuk memilih warna foundation yang sesuai dengan kulit Anda. Anda bahkan dapat memadukan dua jenis foundation, misalnya liquid dan krim foundation untuk hasil yang lebih maksimal.

 

3 dari 3 halaman

Menggunakan maskara

3. Menggunakan maskara

Kesalahan dalam penggunaan maskara ini telah menjadi rahasia publik. Anda kerap menarik dan memasukkan maskara berulangkali saat menggunakannya. Hal ini membuat maskara Anda kering lebih cepat di dalam tabung, sehingga maskara tidak bertahan lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.