Sukses

4 Bahan Alami Samarkan Kerutan di Sekitar Mata

Berikut empat bahan alami yang bisa membantu samarkan kerutan disekitar mata.

Liputan6.com, Jakarta Seiring berjalan waktu dan bertambahnya usia, membuat kulit Anda mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, salah satunya keriput pada bagian sekitar mata. Kulit sekitar mata keriput dapat mengurangi kepercayaan diri wanita.

Berbagai cara dilakukan wanita saat sekarang untuk menyamarkan tanda penuaan ini dengan menggunakan berbagai produk kecantikan. Ternyata, Anda dapat membuat sendiri krim perawatan wajah ini.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Minggu (15/7/2018), berikut bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menyamarkan kerutan pada bagian sekitar mata.

1. Nanas

Alpha hidroxy acid yang terkandung pada buah nanas bermanfaat untuk menyamarkan kerutan pada kulit. Buat jus nanas dan haluskan menggunakan blender. Aplikasikan pada wajah Anda khususnya pada bagian sekitar mata secara hati-hati dan menyeluruh. Tunggu selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan alami samarkan kerutan di sekitar mata

2. Masker Pisang

Anda dapat menggunakan krim alami menggunakan bahan dasar alami pisang. Hancurkan satu buah pisang dan tambahkan satu sendok teh yogurt segar. Selain membuat kulit Anda lebih lembut, vitamin A yang terkandung di dalam pisang membantu untuk menyamarkan noda hitam sedangkan vitamin B berfungsi untuk mengatasi tanda penuaan dini.

3. Masker Putih Telur

Telur merupakan bahan yang paling efektif untuk menghilangkan kerutan pada kulit. Buatlah masker menggunakan putih telur, perasan air jeruk dan madu dan campurkan dengan sempurna. Selain dapat menghilangkan kerutan pada bagian sekitar mata, masker ini juga dapat membuat kulit Anda lebih segar.

 

3 dari 3 halaman

Bahan alami samarkan kerutan di sekitar mata

4. Timun

Timun merupakan salah satu perawatan kulit di bagian sekitar mata paling mudah dan sederhana. Anda dapat menghancurkan timun dengan blender atau memotongnya tipis. Aplikasikan pada daerah mata Anda sampil relaksasi. Hal ini dapat mengurangi kerutan pada bagian mata dan memberikan efek dingin pada kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.