Sukses

5 Trik Makeup Anti-Luntur dalam Cuaca Panas Terik

Secanggih apa pun makeup Anda, cuaca panas dan terik akan melunturkannya jika tidak mengaplikasikan 5 trik ini

Jakarta Salah satu musuh makeup di Indonesia adalah cuaca terik. Ya, sebagai negara tropis, cuaca panas sekaligus lembap tak mungkin bisa dihindari karena sinar matahari,

Sebab itu, makeup di cuaca panas perlu trik agar awet seharian. Makeup artist senior Bobbi Brown, Hannah Martin, memberikan langkah-langkah yang tepat (dan layak dicoba) untuk menciptakan makeup tahan lama di cuaca panas.

Clean Canvas

Persiapan sederhana. Sebelum pakai skincare dan makeup, pastikan wajah benar-benar bersih dari minyak dan debu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Primer dan Foundation

Primer

Pakailah primer yang memberi efek kulit sehat dan bercahaya, sekaligus yang mampu bantu kontrol produksi sebum. Sebaiknya gunakan primer dengan tekstur ringan.

Foundation

Boleh dibilang, foundation adalah langkah paling tricky. Pastikan tidak salah pilih foundation. Untuk cuaca panas, sebaiknya pilih water-based foundation yang tidak terlalu berat di wajah.

3 dari 3 halaman

Segarkan Wajah yang Kusam

Powder

Langkah paling penting agar makeup tahan lama, sapukan bedak tabur di T-zone untuk mengunci aplikasi foundation. Setelah itu, semprotkan setting spray ke seluruh wajah agar makeup lebih menempel.

Go-to Fixer

Selalu sediakan bedak dan blotting paper di tas. Kapan pun wajah mulai berminyak, serap kelebihan minyak dengan blotting paper. Lalu pakai bedak yang akan menyegarkan kembali wajah yang kusam.

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini