Sukses

Masuk Usia 30, Ini yang Perlu Diketahui Wanita soal Penuaan Kulit

Bagi wanita usia 30 sangat penting untuk mengetahui beberapa hal penting soal penuaan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Wanita kerap dihadapkan dengan berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah penuaan kulit. Tak heran jika banyak wanita melakukan beragam pencegahan untuk menghindari timbulnya tanda penuaan kulit.

Ini akan jauh lebih mudah daripada menghilangkan tanda penuaan kulit. Menurut Jessica Wu, seorang dermatologis dari Los Angeles, wanita tetap harus merawat kulit layaknya merawat jerawat di usia dewasa. Ia menjelaskan bahwa usia 30 memberi dampak 50 persen pada kondisi kesehatan kulit.

Jika melakukan pembersihan secara mendalam, kulit Anda mungkin akan lebih berminyak daripada yang seharusnya. Padahal, wanita usia 30 sangat ideal untuk memiliki kulit normal. Peningkatan produk minyak ini bisa jadi diakibatkan oleh ketidakseimbangan hormon, stres, dan meningkatnya serangan polusi.

Dikutip dari Realsimple pada Kamis (19/7/2018), Anda perlu melakukan perawatan kulit secara rutin pada siang dan malam hari, sehingga dapat mencegah penuaan kulit secara dini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan pagi hari

1. Pembersih lembut

Jessica menuturkan bahwa untuk memilih produk perawatan yang ringan pada usia 30 akan membuat Anda terhindar dari masalah. Tekstur pembersih yang ringan akan membuat kulit bersih tanpa berlebihan.

2. Serum antioksidan

Antioksidan seperti vitamin C akan membantu kulit melawan radikal bebas yang mempercepat kerutan. Antioksidan juga mengurangi peradangan, mengurangi kemerahan yang bisa menimbulkan jerawat.

3. Tabir surya

Selain mencegah garish halus dan kerutan, penggunaan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari akan membuat bekas jerawat memudar. Ini berarti kulit Anda akan terhindar dari penggelapan di area tertentu dan mencegah belang pada kulit.

3 dari 3 halaman

Perawatan malam hari

1. Pembersih yang lembut

Kebanyakan dermatologis mengatakan Anda bisa menggunakan pembersih yang sama pada siang dan malam hari. Jika Anda terlalu lelah, Anda bisa membersihkan wajah dengan kain pembersih agar pori-pori tidak tertutup.

2. Perawatan eksfoliasi

Sudah saatnya memang wanita usia 30 menggunakan produk perawatan kulit khusus untuk mengatasi tanda penuaan. Pada produk yang mengatasi tanda penuaan, kebanyakan akan mengandung retinoid dan asam glycolic. Kandungan ini akan membantu kulit teregenerasi dan merangsang produksi kolagen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.