Sukses

Pijat di dalam Mulut jadi Rahasia Kulit Sehat Bercahaya Meghan Markle

Teknik pemijatan wajah di dalam mulut ala Meghan Markle ini bisa kita lakukan di rumah. Manfaatnya sama dengan buccal facial.

Jakarta Meghan Markle dikagumi karena kulitnya yang sehat dan memukau saat tampil dengan makeup flawless. Selain memakai skin care, Duchess of Sussex itu rutin melakukan facial tak biasa bagi orang yang mendengarnya. 

Adalah buccal facial atau perawatan berupa pijat di dalam mulut. Secara harafiah, facial ini menggunakan teknik pijat di dalam mulut. Sekali pijat, Meghan Markle mengeluarkan 250 dolar US atau sekitar Rp 3 juta per jamnya. 

Ibaratnya, buccal facial serupa gym untuk wajah. Prosesnya, sebagian jari memijat di dalam mulut, sebagian jari lainnya memijat kulit. Pemijatan wajah seperti ini dapat melancarkan peredaran darah dan mengencangkan otot, sehingga wajah lebih segar, bercahaya, dan tentunya lebih muda.

Jika buccal facial terbukti membuat wajah Duchess of Sussex bercahaya, it means it’s worth to try. Sayangnya, belum banyak praktik buccal facial. Kalau ingin mendapatkan manfaat facial yang juga jadi andalan Jennifer Lopez, Gwyneth Paltrow, dan Kate Moss ini, kita bisa melakukan pemijatan serupa di rumah. Danna Omari, esthetician NOY Skincare Spa di Manhattan yang menyediakan layanan buccal facial, memberikan instruksinya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pijat Area Pipi

Persiapan

Pastikan wajah dalam keadaan bersih. Setelah cuci muka (sebelum pakai serum dan moisturizer), gunakan roller wajah untuk mengikis sel kulit mati sekaligus mengurangi penampakan kerutan dan keriput. Bisa pula pakai oil favorit pada langkah ini sebelum melakukan pemijatan.

Pemijatan

Pijat area pipi dan rahang dengan jari, mulai dari tengah ke luar dengan gerakan memutar. Tekuk jari telunjuk dan tengah untuk memijat rahang mulai dari dagu ke arah telinga. Pijat dengan kuat, tapi tetap lembut. Ulangi sebanyak 10-15 kali. Lakukan hal yang sama pada tulang pipi. Dengan dua tangan, gunakan jari telunjuk dan ibu jari, buatlah gerakan mencubit pada lipatan ujung terluar mata.

3 dari 3 halaman

Olahraga Otot Wajah

Olahragakan Otot Wajah

Julurkan lidah sepanjang mungkin sebanyak 10-15 kali. Gelembungkan pipi 10-15 kali. Untuk garis senyum, gerakkan lidah ke depan dan belakang di dalam pipi, baik kanan maupun kiri. Lakukan pula gerakan yang sama untuk dua sisi pipi seperti sedang meringis. Lakukan di pagi dan malam hari, masing-masing 30 kali.

Langkah Akhir

Gunakan jade roller yang sudah didinginkan di lemari es untuk menenangkan, mendinginkan, meningkatkan sirkulasi, dan membuat wajah bercahaya.

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini