Sukses

4 Bahan Alami Bikin Kulit Wajah Lebih Cerah

Berikut empat bahan alami yang bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah.

Liputan6.com, Jakarta Kulit putih dan cerah merupakan idaman banyak wanita. Namun kebanyakan mereka melakukan hal instan yang tidak sehat. Anda dapat mewujudkan kulit putih dan sehat Anda dengan rangkaian perawatan sederhana yang mudah untuk dilakukan di rumah.

Tanpa Peeling, facial, krim kulit dan ritual kecantikan yang menggunakan kandungan kimia, Anda bisa melakukan perawatan sederhana dengan bahan alami yang memberikan manfaat lebih baik. Melansir dari situs Boldsky, Jumat (13/7/2018), Anda dapat melakukan hal ini untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat.

1. Susu Bubuk dengan Madu

Susu bubuk dan madu adalah kombinasi yang tepat untuk membuat kulit Anda terlihat lebih sehat dan cerah merona. Manfaat madu memberikan kelembutan pada kulit, berperan sebagai toner yang memberikan hidrasi pada kulit. Ketika madu dicampurkan dengan susu bubuk, hal ini akan menjadi pemutih kulit yang berkhasiat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oatmeal dan Tomat

2. Oatmeal dan Tomat

Oatmeal dan tomat merupakan kombinasi dua bahan yang dapat menjadi pemutih kulit yang baik. Buatlah pasta dari oatmeal yang dicampurkan dengan potongan tomat. Aplikasikan pasta ini pada wajah Anda, biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air. Lihat bagaimana Anda mendapatkan kulit bersih bersinar.

 

3 dari 4 halaman

Jus Lemon

3. Jus Lemon

Asam natural yang terkandung dalam jus lemon dapat membuat kulit cerah lebih cepat. Lemon dapat berperan sebagai bahan pemutih alami untuk kulit Anda, tanpa memberikan resiko kerusakan pada kulit karena kandungan kimia berbahaya. Perawatan dengan mengoleskan perasan lemon pada wajah dapat membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan sehat merona.

 

4 dari 4 halaman

Kentang

4. Kentang

Bahan alami lainnya yang mampu memberikan kecerahan pada kulit adalah kentang. Kentang dapat membantu menyamarkan noda hitam pada kulit Anda. Sediakanlah beberapa potong kentang dan usapkan pada wajah Anda dengan lembut. Diamkan untuk beberapa menit, kemudian bilas dengan air. Lakukan ritual kecantikan ini tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.