6 Tips Makeup untuk Wanita Berkacamata

Oleh Annissa Wulan pada 13 Jul 2018, 20:15 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 18:39 WIB
Kacamata baca (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Kacamata mungkin adalah salah satu aksesori yang wajib dimiliki, entah untuk gaya atau benar-benar digunakan selagi Anda membaca dan bekerja. Sayangnya, kacamata juga pasti mempengaruhi Anda yang memakai makeup sehari-hari.

Jangan khawatir, dilansir dari self.com, Rabu (11/7/2018), berikut ini adalah beberapa tips makeup untuk wanita berkacamata. Penasaran?

1. Memperbaiki tampilan kelopak mata

Aturan praktisnya adalah semakin tebal bingkai kacamata Anda, maka eyeliner yang digunakan juga harus semakin tebal. Cara ini akan memastikan kacamata Anda tidak mengalahkan tampilan mata.

Pilihlah makeup yang bernuansa gelap untuk kelopak mata dan gunakan pelapis berwarna putih di sepanjang tepi dalam bagian bawah untuk menciptakan kontras. Yang terpenting adalah membuat tampilan mata yang lebih menonjol ketika mengenakan kacamata.

2. Jangan mencoba ekstensi atau bulu mata palsu

Ya, walaupun saat ini keduanya sedang sangat populer, ekstensi maupun bulu mata palsu akan lebih mengganggu Anda setiap kali berkedip. Hindari apapun yang akan membuat bulu mata Anda terlalu panjang dan menyentuh lensa kacamata.

Sebaliknya, pilihlah maskara yang bisa memberikan efek serupa, namun tidak menyebabkan benturan dengan lensa kacamata. Sudah pernah tips makeup yang satu ini?

 

 

2 of 3

Tips makeup untuk wanita berkacamata

Ilustrasi Kacamata Hitam
Ilustrasi Kacamata Hitam (iStockphoto)​

3. Gunakan concealer di bawah mata

Menggunakan concealer di bawah mata adalah keharusan bagi Anda yang mengenakan kacamata sehari-hari. Kaca dalam bingkai kacamata Anda akan menonjolkan perubahan warna yang terjadi di bawah mata, sehingga di sini concealer sangat penting.

Aplikasikan concealer menggunakan kuas ke sudut bagian dalam area mata dan beberapa area yang ingin ditutupi. Dengan lembut, baurkan ke luar menggunakan ujung jari.

4. Jangan berlebihan dalam menggunakan foundation

Agar makeup yang Anda gunakan tidak menempel di bingkai kacamata, gunakan spons makeup yang telah dibasahi untuk mengaplikasikan foundation dari jembatan hidung ke arah pipi.

Tenang saja, cara ini tidak akan menghilangkan atau merusak makeup yang sebelumnya telah diaplikasikan. Cara ini untuk mengurangi tampilan cakey.

3 of 3

Tips makeup untuk wanita berkacamata

Ilustrasi Kacamata Hitam
Ilustrasi Kacamata Hitam (iStockphoto)​

5. Jangan mengabaikan bagian alis

Kacamata Anda mungkin akan menutupi alis, namun tidak berarti alis tidak perlu diperhatikan. Untuk membuat tampilan alis yang lebih halus, gunakan maskara alis tidak berwarna atau jernih dan sapukan ke atas, serta ke luar.

6. Warna lipstik yang terang dan menonjol

Keseimbangan adalah kuncinya. Wajah yang terbiasa menggunakan kacamata akan terlihat lebih menarik ketika menggunakan lipstik berwarna terang dan menonjol.

Lanjutkan Membaca ↓