Sukses

5 Cara Mudah Aplikasikan Bulu Mata Palsu Bagi Pemula

5 langkah berikut ini akan mempermudah Anda menggunakan bulu mata palsu

Liputan6.com, Jakarta Bulu mata yang panjang dapat membuat mata terlihat lebih besar. Bulu mata yang lebat juga akan membuat mata lebih indah. Sayangnya, tidak semua wanita dianugerahi oleh bulu mata yang indah. Untuk itu, hadirlah bulu mata palsu dan maskara untuk mengatasi masalah ini.

Namun ternyata masih banyak wanita yang kesulitan menggunakan bulu mata palsu. Dikutip dari Boldsky pada Kamis (5/7/2018), Anda bisa menggunakan bulu mata palsu dengan lima cara mudah berikut ini!

1. Gunakan maskara pada bulu mata

Langkah pertama, lengkungkan bulu mata menggunakan maskara. Biasanya bulu mata palsu sudah memiliki lengkungan yang lebih sempurna. Sehingga lebih cocok jika menggunakan maskara dan pengeriting untuk membuat bulu mata asli kita melengkung. Tunggu hingga benar-benar kering sebelum melanjutkan tahap berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gunakan pinset

Jangan lepas bulu mata palsu menggunakan tangan. Gunakan pinset agar bisa disesuaikan dengan mata Anda. Anda bisa mengukur seberapa banyak bulu mata palsu yang dipotong sehingga cocok dengan ukuran mata.

3. Menggunakan lem bulu mata

Gunakan lem bulu mata yang biasanya sudah tersedia dalam bungkus bulu mata palsu. Terapkan secara hati-hati di sepanjang garis perekatnya. Jangan langsung dipasang ke mata, tunggu sekitar 10 detik.

Pastikan lem putih yang menempel pada bulu mata sudah mengering dan berubah menjadi transparan. Dorong perlahan bulu mata palsu pada bulu mata asli Anda.

3 dari 3 halaman

4. Rapikan posisi bulu mata

Mulailah dengan meletakkan sudut bagian dalam terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan mengikuti garis mata. Anda bisa menggunakan jari-jari untuk menjepit bulu mata asli dan palsu dengan lembut. Sehingga menyatu dengan baik.

5. Maskara sebagai sentuhan akhir

Untuk mendapat hasil akhir yang lebih alami, tambahkan sedikit maskara. Anda juga bisa menggunakan pensil eyeliner hitam untuk melapisi garis bulu mata bagian atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.