Sukses

Manfaat Obat Pencuci Mulut untuk Atasi Ketombe

Selain memutihkan gigi, obat pencuci mulut juga bisa mengatasi ketombe. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta Ketombe terkadang menjadi begitu menjengkelkan sekaligus memalukan. Bagaimana tidak? Ketombe yang muncul akan membuat penampilan menjadi sangat buruk.

Tidak hanya itu, ketombe yang muncul juga menyebabkan rasa gatal yang luar biasa. Biasanya, ketombe disebabkan karena adanya kotoran berlebih yang terbentuk di kulit kepala. Ini membuat kulit kepala menjadi kering dan gatal.

Untuk mengatasi ketombe, Anda bisa menggunakan berbagai cara. Seperti menggunakan sampo anti ketombe. Namun tak jarang, penggunaan sampo anti ketombe tidak menuai hasil yang baik. Jika demikian, Anda bisa mengobati ketombe dengan obat pencuci mulut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat obat kumur

Ya, obat pencuci mulut bisa digunakan untuk mengatasi rasa gatal ketika berketombe. Sifat antijamur dan antiseptik pada obat pencuci mulut membantu mengobati kulit kepala yang gatal dan mengembalikan kelembapan.

Obat pencuci mulut membantu menghilangkan iritasi yang disebabkan karena ketomba. Efek yang dingin mampu menenangkan dan menyegarkan kulit kepala. Bahkan, obat pencuci mulut ini dapat menyembuhkan luka di kulit kepala.

 

3 dari 3 halaman

Cara menggunakannya

Penggunaan obat pencuci mulut untuk mengatasi ketombe juga tidak sembarangan. Anda harus pastikan rambut Anda sudah dicuci. Obat pencuci mulut ini hanya bisa digunakan ketika rambut dalam keadaan benar-benar kering.

Anda hanya perlu mengoleskan obat pencuci mulut pada kulit kepala menggunakan cotton pad. Diamkan selaam lima hingga sepuluh menit, kemudian bilas dengan sampo antisulfat. Anda bisa melakukan perawatan ini dua hingga tiga kali sehari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.