Sukses

Jumpsuit Unik, Dirancang Khusus Bagi Pengguna Kursi Roda

Jumpsuit unik diciptakah untuk penyandang disabilitas khususnya pengguna kursi roda

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan dunia fashion tidak terbatas pada modelnya saja. Melainkan juga penggunanya. Beberapa runway diwarnai oleh inklusivitas pada pemilik tubuh besar hingga mereka yang LGBT+. Hal ini juga dilakukan ASOS yang bekerja dengan memperluaskan lini bisnisnya.

ASOS menjadi lini fashion yang menawarkan beragam koleksi untuk beragam gender, memperluas opsi untuk wanita dengan ukuran besar, hingga mempromosikan citra tubuh yang positif dan kesehatan mental. Inovasi kembali dikembangkan oleh ASOS dengan menghadirkan sebuah jas hujan tie dye yang bisa dirangkai menjadi jumpsuit. Uniknya, jumpsuit ini dirancang khusus untuk para pengguna kursi roda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jumpsuit khusus pengguna kursi roda

"Pakaian yang dapat diakses oleh area yang ingin kami tingkatkan, baik dalam hal merancang pakaian secara berbeda dan membantu orang dengan kebutuhan khusus. Menemukan apa yang mereka cari dengan lebih muda," tulis admin website ASOS.

ASOS pun bermitra dengan Chloe Ball Hopkins yang merupakan reporter dan model yang menggunakan kursi roda. Sebagai sarana promosi online, ASOS menjelaskan secara detail bahwa jumpsuit ini benar-benar tahan air. Jumpsuit inipun dijual dengan harga 64 dollar atau sekitar Rp 800 ribu.

3 dari 3 halaman

Dikagumi banyak orang

Chloe pun mengagumi hasil karya ASOS ini. Sebagai pengguna kursi roda, ia merasa tampil lebih percaya diri dan membuat fashion semakin bisa diakses oleh siapapun. Jumpsuit ini memiliki pencampuran warna pink pastel. Dengan setelan atasan dan bawahan, membuat pengguna kursi roda mudah menggunakan jumpsuit ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.