3 Langkah Mudah Menentukan Ukuran Bra yang Tepat

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 05 Jul 2018, 18:45 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 15:39 WIB
20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal baru lagi jika bra menjadi pakaian yang juga menunjang penampilan wanita. Namun menggunakan ukuaran bra yang salah justru akan merusak penampilan. Anda pun tidak akan nyaman menggunakan bra dengan ukuran yang lain.

Penting bagi Anda untuk memahami berapa ukuran bra yang tepat. Jika Anda sudah tahu ukuran bra yang digunakan adalah tepat, periksa kembali pada bagian cup dan tali pengikatnya.

Ada beberapa tanda yang bisa Anda lihat jika Anda menggunakan ukuran bra yang salah. Seperti, kerutan pada cup, bantalan yang baik ke atas, tali pengikatnya yang kendur, atau bra yang naik ketika mengangkat lengan.

2 of 3

Cara menentukan ukuran bra yang tepat

20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto
Ilustrasi Ukuran Bra (iStockphoto)

Mungkin Anda sudah mengetahui ukuran bra yang cocok, namun menurut Sandi Simon selaku konsultan bra di Bra Smyth, New York, ukuran bra seorang wanita bisa selalu berubah. Hal ini dikarenakan oleh naik turunya berat badan, olahraga, kehamilan, dan perubahan pola makan.

Untuk itu, Anda harus selalu memerika ukuran bra yang cocok dengan beberapa langkah berikut ini, seperti dikutip dari Real Simple pada Rabu (4/7/2018)

1. Tentukan ukuran pengikat bra

Menggunakan atau tidaknya bantalan bra, Anda tetap harus mengukur sekitar bawah payudara atau yang biasa disebut band. Ini untuk menentukan ukuran pengikat bra yang Anda gunakan. Jika menemukan ukuran dalam angka genap untuk ukuran inci, Anda harus tambahkan empat inci.

Jika ganjil, tambahkan lima inci. Misalnya, pengukur menunjukkan angka 32, berarti ukuran band Anda adalah 36. Sementara jika 33, berarti ukuran band Anda adalah 38.

3 of 3

2. Ukur payudara

20160209-Ilustrasi-Ukuran-Bra-iStockphoto
Ilustrasi Bra (iStockphoto)

Ukur payudara Anda dari titik samping hingga puncak payudara. Ini akan menentukan ukuran cup yang cocok dan pas untuk payudara Anda

3. Kalkulasi ukuran cup

Kurangi ukuran band dengan ukuran payudara. Ini akan menentukan jenis bra yang cocok. Hasil dari pengurangan ini dicocokan dengan persamaan berikut ini.

  • 0 = AA
  • 1 = A
  • 2 = B
  • 3 = C
  • 4 = D
  • 5 = DD
  • 6 = DDD, F
  • 7 = G

Misalnya, ukuran band Anda adalah 37 dan ukuran payudara 34, berarti ukuran cup yang cocok adalah C. Itu artinya ukuran bra yang cocok adalah 34C

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by