Sukses

5 Cara Aman Melakukan Detoks Tubuh

Berikut cara aman melakukan detoks untuk tubuh secara keseluruhan.

Liputan6.com, Jakarta Terpapar polusi berlebihan membuat tubuh perlu detoks. Detoks menjadi pembersihan tubuh dari polusi dan radikal bebas. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendetoks tubuh. Mulai dari makanan, olahraga, diet, hingga melakukan serangkaian perawatan tubuh.

Detoks melalui perawatan tubuh, Anda bisa mencoba beberapa hal berikut ini, seperti dikutip dari Purewow pada Selasa (3/7/2018). Apa saja?

1. Beralih ke deodoran alami

Berpikir tentang deodoran alami? Anda bisa mencoba untuk menggunakan deodoran yang tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk membuat kulit ketiak bernafas karena tidak tertutup oleh bahan kimia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Maskara alami

Untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan bervolume, maskara bisa menjadi solusinya. Namun agar tubuh terdetoks dari bahan kimia, pilih maskara yang mengandung bahan organik dan tidak beracun.

3. Detoks kulit dengan menyikat

Untuk membuat kulit lebih sehat, Anda bisa melakukan eksfoliasi pada kulit. Setelah itu, pijat kulit secara lembut. Ini akan membuat sel kulit mati terangkat, memperbaiki drainase limfatik, dan sirkulasi darah.

3 dari 3 halaman

4. Coba

Untuk melakukan detoks tubuh, Anda bisa melakukan clean eating. Ini bisa menjadi metode pembersihan pola makan dengan lebih banyak menambahkan bahan organik di dalamnya. Kandungan yang kaya vitamin dalam makanan organik akan merontokkan racun dalam tubuh.

5. Bersihkan udara rumah

Detoksifikasi tubuh tidak hanya dilakukan oleh tubuh kita pribadi, melainkan juga lingkungan sekitar. Gunakan lemon organik untuk membersihkan dapur dan beberapa sudut ruangan dalam rumah. Selain itu, buka jendela Anda untuk mengganti sirkulasi darah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.