Sukses

Manfaat Ajaib Madu untuk Kulit Berminyak

Berikut tiga manfaat ajaib madu untuk kulit berminyak

Liputan6.com, Jakarta Madu bermanfaat untuk kecantikan khususnya mengatasi kulit berminyak. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, lebih mudah muncul permasalahan kulit seperti jerawat, komedo, dan kerutan.

Untuk itu madu berfungsi mencegah dan mengatasi permasalahan kulit tersebut. Cara pengaplikasiannya mudah, baik sebagai masker atau scrub. Anda bisa mengkombinasikannya dengan bahan alami lainnya untuk hasil yang maksimal.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (4/7/2018), berikut manfaat madu untuk kulit berminyak dan cara menggunakannya di rumah.

1. Madu dan pisang

Madu dan pisang memiliki kandungan yang menutrisi dan menghidrasi kulit. Selain itu, madu juga mengandung antibakteria sehingga menghambat pertumbuhan bakteri di kulit. Hal ini dapat mengatasi minyak berlebih akibat perkembangbiakan bakteri di kulit.

Anda bisa mencampurkan dua bahan alami madu dan pisang dan menjadikannya sebagai masker. Gunakan rutin satu kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Madu dan oatmeal

2. Madu dan oatmeal

Madu dan oatmeal bermanfaat menutrisi kulit. Kulit yang mendapatkan nutrisi dengan baik akan terasa lebih lembap tanpa minyak berlebih. Kedua bahan alami ini juga berfungsi sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati.

Hancurkan oatmeal kemudian tambahkan madu. Aplikasikan pada wajah secara menyeluruh. Pijat dan gosok wajah selama 5 menit, kemudian bilas hingga bersih.

 

3 dari 3 halaman

Madu dan susu

3. Madu dan susu

Madu dan susu merupakan kombinasi terbaik untuk melembapkan kulit. Selain itu, melakukan perawatan rutin dengan madu dan susu setiap harinya dapat mencerahkan kulit secara alami.

Caranya mudah, campurkan madu dan susu kemudian aplikasikan pada wajah. Biarkan hingga mengering selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Pada saat ini terjadi proses penyerapan minyak berlebih di kulit sehingga terlihat lebih lembap dan halus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.