Sukses

Tips Bikin Bibir Lembap dalam Semalam

Berikut tiga tips membuat bibir lembap alami dalam semalam.

Liputan6.com, Jakarta Bibir yang lembap memberikan kesan segar pada penampilan Anda. Namun beberapa faktor membuat bibir kering dan berwarna gelap. Seperti paparan sinar matahari dan konsumsi kafein seperti teh dan kopi.

Untuk itu Anda tetap harus merawat bibir agar terjaga kelembapannya. Bibir yang lembap juga terlihat lebih cerah merona. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (4/7/2018), berikut tips alami bikin bibir lembap hanya dalam semalam.

1. Gliserin

Gliserin merupakan bahan yang baik untuk melembapkan kulit. Anda dapat mengaplikasikan gliserin secara tipis ke bibir sebelum tidur. Biarkan hingga semalaman. Lakukan perawatan dengan gliserin ini setiap hari untuk bibir lembap alami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuka Apel

2. Cuka Apel

Cuka apel berfungsi menghilangkan area gelap pada bibir dan membuatnya terlihat glossy. Campurkan cuka apel dengan air. Kemudian aplikasikan ke bibir menggunakan kapas. Biarkan selama 10-15 menit setelah itu bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Anda akan merasakan bibir terasa jauh lebih lembut keesokan paginya.

 

3 dari 3 halaman

Baking soda

3. Baking soda

Baking soda dikenal bermanfaat untuk mencerahkan kulit, termasuk area bibir. Campurkan baking soda dengan air lalu aduk hingga rata. Aplikasikan pada bibir kemudian pijat dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan bibir dengan baking soda ini setiap hari untuk mendapatkan bibir lembap alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.