Sukses

3 Manfaat Cokelat Hitam untuk Kulit Cantik dan Bercahaya

Ternyata dark chocolate atau cokelat hitam mempunyai manfaat untuk membuat kulit sehat, cantik, dan bercahaya

Liputan6.com, Jakarta Cokelat hitam memiliki manfaat untuk kesehatan seperti menurunkan kolesterol, mendorong pertumbuhan sel tubuh, sirkulasi darah, jantung, dan mempengaruhi hormon. Cokelat yang dikenal dengan dark cokelat ini juga memiliki manfaat untuk membuat kulit terlihat lebih bercahaya.

Kandungan vitamin dan antioksidan dalam cokelat hitam, bermanfaat baik untuk kulit. Bagi Anda yang penasaran, berikut manfaat cokelat untuk kecantikan kulit yang bisa Anda gunakan sebagai perawatan rutin di rumah, seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (4/7/2018).

1. Menghidrasi kulit

Antioksidan yang tinggi dan vitamin C yang terkandung dalam cokelat membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik. Jadi saat Anda merasakan kulit kusam dan kering, lakukan perawatan menggunakan cokelat hitam untuk membuatnya lebih halus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melembapkan kulit

2. Melembapkan kulit

Cokelat hitam mengandung asam laktat yang berfungsi mempertahankan kelembapan kulit. Dengan menggunakan cokelat hitam sebagai bahan alami dalam perawatan kecantikan, dapat menjadikan kulit terasa lebih lebih lembap.

 

3 dari 3 halaman

Membersihkan dan detoks kulit

3. Membersihkan dan detoks kulit

Antioksidan yang terkandung di dalam cokelat hitam membantu menutrisi dan membersihkan kulit. Anda bisa menjadikan cokelat hitam sebagai scrub alami. Perawatan ini membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih bersih, cerah, dan glowing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.