3 Panduan Mudah Potong Poni Rambut Sendiri di Rumah

Oleh Annissa Wulan pada 04 Jul 2018, 13:30 WIB
Rambut Rusak dan Kering

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang selalu memotong rambut dengan poni, sedang yang lain menganggap poni sebagai hal yang mengganggu. Bagaimana dengan Anda?

Selain itu, poni juga harus dipotong secara teratur agar tidak mengganggu penglihatan Anda. Melansir dari popsugar.com, Rabu (4/7/2018), berikut ini adalah panduan yang harus Anda pahami terlebih dahulu sebelum memotong poni rambut sendiri di rumah.

1. Lakukan persiapan

Sangat penting untuk memotong poni saat rambut dalam keadaan kering. Rambut akan menjadi lebih panjang ketika basah.

Dalam keadaan basah, Anda bisa memotong poni secara berlebihan dan terlalu banyak. Selain itu, pastikan Anda memotong poni menggunakan gunting rambut yang sudah dijual di banyak toko kecantikan.

2 of 3

Tips untuk memotong poni rambut sendiri di rumah

Ilustrasi Potong Rambut
Ilustrasi potong rambut. (iStockphoto)

2. Langsung memotong bagian poninya

Mulailah dengan mengambil bagian tengah dan yang paling pendek di poni Anda, lalu tarik ujungnya bersama-sama. Perhatikan, gunting yang Anda gunakan harus menghadap ke atas, untuk memberi tekstur di ujung rambut.

Anda juga harus memegang ujung gunting dengan sudut sekitar 45 derajat dari wajah. Atau Anda juga bisa menggunakan sisir untuk memandu gunting rambut memotong poni.

3 of 3

Tips untuk memotong poni rambut sendiri di rumah

Ilustrasi Rambut Bob
Ilustrasi Rambut Bob (iStockphoto)​

3. Periksa kembali hasilnya

Meski Anda sudah merasa puas dengan hasilnya, periksa ulang. Setelah selesai memotong poni, cuci rambut, lalu keringkan.

Rambut akan menyesuaikan dengan potongan baru setelah Anda menatanya. Jika masih ada yang tidak sesuai, ambil gunting rambut, dan lakukan lagi sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Lanjutkan Membaca ↓