Sukses

Ternyata, Ini Manfaat Menggunakan Toner untuk Kulit Wajah

Sudah paham mengenai manfaat menggunakan toner untuk kulit wajah? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah cantik, bersih, dan sempurna tentu menjadi dambaan semua orang, apakah Anda salah satunya? Jika iya, mungkin Anda juga telah memiliki tahapan tersendiri dalam melakukan rutinitas kecantikan di pagi, maupun malam hari.

Toner menjadi semakin populer di kalangan pecinta dunia kecantikan. Sudah pahamkah Anda tentang manfaat penggunaan toner untuk kulit wajah?

Dilansir dari purewow.com, Selasa (3/7/2018), pada dasarnya, toner adalah tahap untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel di kulit wajah, bahkan setelah Anda mencuci muka. Tidak hanya itu, toner juga mengembalikan kelembapan kulit dengan menyeimbangkan tingkat pH kulit wajah, membuatnya lebih mudah menyerap serum dan krim yang diaplikasikan setelahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat penggunaan toner untuk kulit wajah

Toner berfungsi sebagai langkah terakhir dalam proses pembersihan, sekaligus langkah persiapan sebelum melembapkan kulit wajah. Penggunaan toner juga penting untuk disesuaikan dengan jenis kulit.

Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, maka rendam kapas bulat dengan toner, dan usapkan pada kulit wajah. Anda yang memiliki jeis kulit kering, tuangkan sedikit toner ke telapak tangan, kemudian tepukkan dengan lembut ke kulit wajah agar lebih mudah meresap dan melembapkannya.

3 dari 3 halaman

Manfaat penggunaan toner untuk kulit wajah

Untuk jenis kulit kering atau normal, carilah toner yang memiliki kandungan air mawar atau chamomile, dapat membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Untuk jenis kulit kombinasi atau berminyak, cobalah produk toner dengan presentase alkohol yang seminimal mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.