Sukses

Intip Cara Tepat Mengaplikasikan Makeup Foundation

Berikut tiga cara tepat mengaplikasikan makeup foundation agar terlihat maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Makeup merupakan produk penyempurna penampilan para wanita yang digunakan setiap hari. Terlebih bagi Anda dengan pekerjaan yang menuntut penampilan terlihat maksimal setiap saat. Salah satu dasar makeup yang harus diaplikasikan dengan sempurna adalah foundation.

Foundation merupakan salah satu produk makeup dasar yang akan menentukan hasil akhir riasan. Pemilihan dan cara menggunakan foundation mempengaruhi riasan lainnya. Oleh karena itu, setiap wanita perlu memahami cara mengaplikasikan foundation yang benar.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (2/7/2018), berikut langkah-langkah pengaplikasian makeup yang tepat agar foundation melekat dengan baik pada wajah. Sehingga hasil akhirnya lebih natural dan memesona.

1. Aplikator yang tepat

Mengaplikasikan foundation biasa Anda lakukan dengan jari tangan. Namun beberapa aplikator lainnya lebih tepat untuk digunakan. Seperti beauty blender dan brush yang membuat foundation mudah merata pada seluruh area wajah.

Meski dengan menggunakan tangan, foundation yang terbuang tidak terlalu banyak, namun penggunaannya tidak merata secara keseluruhan. Sementara saat menggunakan aplikator yang benar, foundation melekat dengan sempurna dan merata. Sehingga memudahkan Anda mengaplikasikan riasan lainnya pada wajah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan secukupnya

2. Gunakan secukupnya

Menggunakan foundation berlebihan sangat tidak disarankan. Karena hal ini dapat membuat wajah terlihat berminyak dan makeup lainnya sulit melekat pada wajah. Terlebih bagi Anda pemilik kulit kering, akan terlihat retakan pada wajah yang tentunya mengganggu penampilan.

Gunakan foundation secukupnya pada area tengah, kemudian ratakan menggunakan beauty blender ke seluruh wajah. Hal ini akan membuat riasan Anda terlihat lebih natural.

 

3 dari 3 halaman

Trik layering

3. Trik layering

Jika Anda memiliki kulit wajah yang berjerawat dan flek hitam lakukan trik layering saat menggunakan foundation. Trik layering bukan berarti mengaplikasikan foundation berkali-kali. Namun, pada langkah pertama aplikasikan foundation secukupnya ke seluruh wajah. Kemudian aplikasikan kembali foundation pada bagian wajah yang bermasalah untuk menyamarkannya. Lakukan beberapa kali hingga tertutupi secara sempurna. Terakhir aplikasikan bedak untuk membuatnya terlihat flawless.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.