Sukses

3 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Jerawat di Punggung

Berikut tiga bahan alami yang ampuh atasi jerawat mengganggu di area punggung.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat pada area punggung merupakan salah satu permasalahan kulit yang mengganggu. Meski berada pada area tubuh yang tertutup, namun membuat wanita tidak percaya diri ketika menggunakan busana yang mengekspos bagian punggungnya.

Untuk itu, Anda dapat mengatasi dan mencegah munculnya jerawat di punggung agar tampil maksimal. Mulai dengan menggunakan losion perawatan yang rutin setiap malam, hingga memanfaatkan bahan alami yang berkhasiat baik untuk menghilangkan jerawat.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (2/7/2018), berikut tiga bahan alami untuk mengatasi jerawat di punggung.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat membantu menghilangkan jerawat kecil di punggung yang mengganggu. Menggunakan minyak kelapa secara rutin dapat memberikan manfaat baik bagi kulit seperti menghidarasi dan melembapkan.

Cara menggunakannya dengan menggosokkan minyak kelapa ke bagian punggung yang terdapat jerawat. Berikan sedikit pijatan selama 5 menit untuk melancarkan peredaran darah. Lakukan perawatan ini sebelum tidur. Bilas hingga bersih saat Anda terbangun di pagi hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jahe

2. Jahe

Selain digunakan sebagai bumbu dapur, jahe juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Salah satunya menghilangkan jerawat di punggung. Haluskan jahe dengan blender dan saring airnya. Aplikasikan jus jahe ini ke seluruh bagian punggung yang berjerawat. Biarkan selama 5-10 menit kemudian bilas hingga bersih.

 

3 dari 3 halaman

Pepaya

3. Pepaya

Pepaya memiliki manfaat yang baik untuk kulit, salah satunya menghilangkan jerawat di punggung. Anda bisa melakukan perawatan rutin menggunakan pepaya di rumah. Potong pepaya menjadi bagian kecil, kemudian gosokkan ke bagian punggung yang berjerawat. Biarkan meresap selama 15-20 menit. Setelah itu bilas tubuh Anda dengan bersih menggunakan sabun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.