Sukses

Punya Kulit Kering? Ini Cara Agar Makeup Tahan Lama

Agar makeup bertahan lama, coba siasati dengan cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Makeup sudah menjadi rutinisa harian yang dilakukan oleh para wanita. Dengan makeup, banyak wanita yang merasa lebih percaya diri dan merasa lebih cantik. Tapi jangan salah, keliru menerapkan makeup bisa jadi mengurangi esensi cantik para wanita. Apalagi tak semua wanita memiliki jenis kulit yang sama.

Perlu diketahui, beda jenis kulit, beda pula cara menerapkan makeup pada wajah. Nah, bagi Anda yang memiliki kulit kering, simak di sini, cara tepat untuk mengaplikasikan makeup agar menempel sempurna. Seperti yang dilansir dari glamour.com berikut ini.

1. Bersihkan wajah dengan micellar water

Sebelum mengaplikasikan makeup, tentunya kita harus menyiapkan wajah dalam kondisi bersih sehingga riasan bisa menempel sempurna. Agar kondisi kulit tetap terjaga, Anda bisa membersihkan wajah dengan micellar water yang dapat membersihkan wajah secara optimal tanpa membuatnya menjadi kering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Lakukan eksfoliasi ringan

Kulit kering seringkali memiliki tekstur kasar yang membuatnya terlihat bersisik. Dalam kondisi ini, basanya makeup yang diaplikasikan pun tak mampu menempel sempurna. Jadi, lakukan eksfoliasi ringan untuk mengangkat sel kulit mati di malam hari sehingga kulit dalam kondisi terbaiknya saat keesokan harinya.

3. Gunakan face mist

Face mist bisa diaplikasikan kapan saja. Cara ini merupakan cara jitu untuk menjaga kelembapan kulit setiap saat.

3 dari 3 halaman

4. Aplikasikan pelembap

Mengaplikasikan moisturizer menjadi kunci untuk menciptaka kondisi kulit yang lembap. Cara ini akan sangat efektif agar makeup menempel sempurna pada kulit.

5. Aplikasikan makeup bertekstur krim

Hal ini menjadi siasat agar kulit tetap terlihat sempurna dan tampak dewy. Sehingga riasan pun akan menempel sempurna di kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.