Sukses

Trik Mencukur Bulu Kaki untuk Kulit Sensitif

Berikut trik mencukur bulu kaki bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kaki yang mulus dan bebas bulu menjadi keinginan banyak wanita. Untuk itu banyak yang mencukur bulu kaki agar percaya diri ketika menggunakan rok mini. Namun, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif biasanya akan muncul permasalahan lain setelah mencukur bulu kaki.

Untuk menghindarinya, Anda bisa melakukan beberapa langkah perawatan sebelum mencukur bulu kaki. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (30/6/2018), berikut trik mencukur bulu kaki bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

1. Gunakan alat cukur yang higienis

Untuk menghindari kulit dari alergi, pastikan Anda menggunakan alat pencukur yang higienis. Jangan gunakan alat cukur berkali-kali hingga lebih dari 3-4 kali tanpa dibersihkan kembali. Sebelum mencukur, rendam alat pencukur dalam air panas untuk membunuh kuman yang menempel sehingga menghindari kulit kaki dari iritasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan mencukur berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu

2. Jangan mencukur berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu

Mencukur bulu berlawanan dengan arah tumbuhnya merupakan teknik yang dilakukan sebagian besar wanita agar lebih mudah. Namun, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, akan menimbulkan iritasi pada kulit setelahnya.

Disarankan untuk mencukur mengikuti arah tumbuhnya bulu secara perlahan. Lakukan dengan lembut secara berulang hingga seluruh bagian kaki. Teknik ini akan mendapatkan hasil yang lebih lembut dan halus pada kulit.

 

3 dari 3 halaman

Gunakan sunscreen saat keluar ruangan

3. Gunakan sunscreen saat keluar ruangan

Setelah mencukur bulu kaki, oleskan minyak atau losion pada kulit sensitif Anda untuk membuatnya tetap lembap. Yang paling penting, jangan lewatkan menggunakan sunscreen pada kaki, saat akan ke luar ruangan. Bulu berfungsi melindungi kulit sensisitf Anda. Ketika ia dicukur, Anda membutuhkan pelindungan sunscreen agar kulit tidak iritasi atau terbakar sinar matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.