Sukses

3 Trik Makeup Jitu agar Tetap Prima Sepanjang Hari

Berikut trik makeup tetap prima dan bertahan sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta Wanita dengan banyak kesibukan setiap hari dituntut untuk tetap menggunakan makeup yang maksimal. Namun, sebagian besar wanita tidak memiliki banyak waktu untuk memoles ulang riasan mereka. Untuk itu dibutuhkan trik makeup agar meski makeup di saat pagi, tetap prima sepanjang hari.

Ada beberapa kunci dalam makeup yang harus menjadi dasar riasan agar makeup bertahan lama. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (2/7/2018), berikut tiga trik makeup tetap prima sepanjang hari.

1. Gunakan primer

Mengaplikasikan primer sebelum mulai makeup dapat membuatnya bertahan lebih lama. Selain itu, primer juga membuat penampilan makeup Anda lebih natural. Primer bekerja mengisi pori-pori yang kosong dan membuat kulit semakin lembut. Sehingga makeup dapat menempel dengan sempurna dan menyamarkan kekurangan pada wajah seperti jerawat dan flek hitam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layering powder

2. Layering powder

Mengaplikasikan bedak berlapis-lapis hingga beberapa kali merupakan salah satu trik makeup artist untuk membuat riasan tahan untuk waktu yang lebih lama. Gunakan bedak dengan warna serupa dengan foundation yang digunakan untuk memberikan tampilan natural dan menyatu dengan warna kulit.

 

3 dari 3 halaman

Waterproof product

3. Waterproof product

Untuk riasan mata Anda bisa membuatnya bertahan lebih lama dengan menggunakan maskara dan eyeliner waterproof. Saat Anda berkeringat, tidak perlu khawatir riasan akan luntur, bahkan lebih tahan lama. Untuk lipstik, Anda bisa gunakan dengan tekstur matte yang lebih tahan lama, serta memulasnya dengan merata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.