Sukses

Tips Mengatasi Kulit Kering dalam Semalam

Simak di sini beberapa tips memperbaiki kulit kering dalam semalam, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang kulit kering, apa Anda juga sedang mengalami masalah yang sama? Faktanya, kulit kering tidak hanya bisa diatasi dengan lotion.

Mengatasi kulit kering dapat dilakukan dalam semalam dengan menambahkan rutinitas pemakaian serum yang menghidrasi, pelembap, dan minyak wajah. Dilansir dari stylecaster.com, Sabtu (30/6/2018), berikut ini adalah beberapa tahapan perawatan kulit kering yang dapat dilakukan dalam semalam. Penasaran?

1. Serum yang menghidrasi

Anda bisa menggunakan serum juga sebagai primer wajah. Carilah produk yang ringan seperti air, sangat terkonsentrasi, dan memiliki beberapa formula terbaik, seperti asam hyaluronat.

Pijatkan dengan lembut beberapa tetes serum ini ke permukaan wajah, kemudian tunggu tiga sampai empat menit. Lanjutkan dengan pelembap untuk diaplikasikan pada kulit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips mengatasi kulit kering dalam semalam

2. Pelembap

Usahakan untuk menggunakan pelembap yang kaya akan kandungan ceramide, dapat membantu memperbaiki penghalang lipid alami kulit. Selain itu, kandungan glisering dapat menghisap air dari atmosfer dan memasukkannya ke dalam kulit.

Begitu serum mengering, pijatkan pelembap ke permukaan kulit. Pastikan Anda juga mengaplikasikannya di leher dan bagian atas alis.

3. Pelembap oklusif

Pelembap oklusif hanya berfungsi untuk menyegel kelembapan pada kulit, sekaligus meningkatkan penyerapan produk berlapis di wajah Anda. Cobalah produk yang mengandung petrolatum atau paraffin, dua bahan yang tidak akan menyumbat pori-pori dan dapat mengunci kelembapan kulit saat tidur.

3 dari 3 halaman

Tips mengatasi kulit kering dalam semalam

4. Minyak wajah

Minyak wajah sebenarnya adalah lipofilik, yang dapat menyatu dengan baik dengan lemak, sehingga dapat melewati lapisan lemak kulit lebih efektif daripada bahan pelembap lainnya. Ketika dilapisi oleh serum, pelembap, dan pelembap oklusif, minyak wajah tidak hanya akan memberikan kulit dosis hidrasi yang lebih dalam, namun juga mengunci bahan-bahan di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.