Sukses

Masker Buatan Sendiri untuk Perawatan Rambut Kering di Rumah

Simak di sini panduan membuat masker untuk perawatan rambut kering di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Musim dingin adalah saat di mana pori dan folikel di tubuh menjadi kering karena kurangnya kelembapan, termasuk rambut. Namun, Anda tidak perlu khawatir, perawatan rambut kering bisa dilakukan dengan masker yang Anda buat sendiri di rumah, seperti dilansir dari stylecaster.com, Senin (2/7/2018). Penasaran?

1. Masker alpukat dan minyak kelapa untuk semua jenis rambut

Alpukat dapat berfungsi seperti keajaiban bagi rambut kering, karena kadar asam lemaknya yang tinggi. Cukup campurkan sedikit minyak kelapa, madu, dan alpukat yang telah dihancurkan, kemudian aplikasikan pada rambut Anda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panduan membuat masker untuk perawatan rambut kering

2. Masker telur dan susu untuk rambut tipis

Secara rutin mengaplikasikan campuran telur mentah dan susu dapat membuat rambut menjadi lebih tebal. Karena konsistensinya yang lebih cair, pastikan Anda mengaplikasikan masker ini di dalam kamar mandi.

3. Masker minyak zaitun dan vitamin E untuk rambut kasar

Minyak zaitun, kelapa segar, madu mentah, dan kapsul vitamin E dapat membuat rambut kasar dan keriting terasa lebih halus dan lembut. Namun, perhatikan untuk selalu membilas rambut dengan bersih setelah menggunakan masker ini.

3 dari 3 halaman

Panduan membuat masker untuk perawatan rambut kering

4. Masker pisang dan minyak biji anggur untuk rambut sulit diatur

Pisang yang dicampurkan dengan minyak biji anggur, serta cuka sari apel dapat menghilangkan penumpukan produk dan melembapkan ujung-ujungnya yang kering. Pastikan untuk benar-benar menumbuk pisang, agar lebih mudah mengaplikasikannya sebagai masker di rambut Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.