Sukses

Melek Tren Busana Muslim 2019 dari Ramadan Runway

Prediksi tren busana muslim 2019 dari Ramadan Runway mulai dari model, warna, sampai desainer yang wajib diantisipasi

Liputan6.com, Jakarta Tren busana muslim dari Ramadan Runway 2019 adalah desain lebih simpel dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Kelak kita semakin banyak melihat pemakaian material organdy, chiffon, most crepe, cotton silk yang digunakan para desainer busana muslim dan modest wear.

Sementara untuk warna yang akan meramaikan tren busana muslim 2019 adalah dominasi palet berkesan sejuk. Begitu juga dengan warna-warna basic seperti hitam, putih, off-white, navy blue, dan abu-abu.

"Sebagai referensi utama tren fashion muslim tahun depan, Ramadan Runway 2019 merupakan bagian penting dalam perjalanan Indonesia menuju kiblat fashion muslim dunia di tahun 2020 mendatang,” ujar Rudy Chandra, Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desainer Modest Wear yang Harus Diantisipasi

Rudy Chandra juga memprediksi sejumlah desainer yang berpartisipasi dalam Ramadan Runway 2019 yang harus diantisipasi. Para desainer ini memiliki kreativitas kuat yang mendapat perhatian dari para fashionista muslim tahun depan.

Mereka adalah Abee by Airy Arka yang kerap menampilkan sentuhan bordir. Dana Duryanta yang identik dengan busana-busana longgar dengan bahan print dan linen dari katun. Serta Nita Seno Adjie yang sering tampil di panggung fashion mancanegara dengan desain modern dan motif tradisional.

Kombinasi modern dan tradisional ini juga banyak terlihat pada karya desainer di Ramadan Runway 2019. Umumnya mereka tidak berusaha menonjolkan salah satu saja.

Harmoni dalam usaha menampilkan new look, mengikuti arus tren mode dan memberi sentuhan tradisi tanpa kehilangan ciri khas dari brand menjadi tantangan tersendiri bagi para desainer. Inilah yang membuat karya setiap desainer unik dan selalu mendapat tempat di hati para pecinta fashion modest Indonesia.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Total transaksi Capai Rp 6,35 miliar

Ramadan Runway 2019 digelar mulai 5 Juni sampai 24 Juni 2018 di Kota Kasablanka Mal. Diikuti lebih dari 70 brand fashion terpilih yang menjadi referensi utama tren busana muslin Indonesia tahun 2019.

Selama 20 hari, acara yang diselenggarakan untuk keenam tiap bulan Ramadan ini diisi oleh talkshow, fashion show, exhibition, dan kompetisi Modest Fashion Project 2018. Selama penyelenggaraan, tercatat jumlah total transaksi mencapai Rp 6,35 miliar dan berhasil meningkatkan trafik pengunjung mal hingga 51% daripada rata-rata jumlah pengunjung pada hari biasa.

Omset tertinggi diraih oleh brand Batique dengan total penjualan Rp 520 Juta. Ini menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi dari pencinta mode tanah air.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini