Sukses

Ternyata Ini Fakta Mengejutkan di Balik Cat Kuku Gel

Ternyata, ini fakta mengejutkan di balik seringnya menggunakan cat kuku berbahan dasar gel.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita, kuku menjadi bagian tubuh yang tak luput dari perawatan. Tak hanya memotongnya secara rutin untuk menjaga kebersihan. Tapi, salah satu perawatan yang sering dilakukan wanita ialah dengan cara melakukan manicure. Biasanya, manicure diiringi dengan pemulasan cat kuku berwarna atau transparan.

Kini teknik manicure pun beragam, hal tersebut juga diikuti dengan teknologi yang menjadikan cat kuku lebih tahan lama menempel pada kuku Anda. Salah satunya dengan menggunakan cat kuku gel. Seperti yang dilansir zoereport.com, cat kuku gel atau yang dikenal dengan gel manicure mampu bertahan lama dan sempurna di kuku Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta di Balik Cat Kuku Gel

Proses pengerjaannya pun ternyata dapat membahayakan kesehatan. Bahkan Akademi Dermatologi Amerika telah memberikan peringatan kepada salon-salon kuku untuk meminimalisir servis menggunakan cat kuku gel. Pasalnya proses pengerjaan cat kuku gel biasanya diikuti dengan penyinaran kuku dengan menggunakan lampu. Sinar UV pada lampu tersebut empat kali lebih kuat dari sinar matahari normal yang pastinya berbahaya bagi kesehatan.

3 dari 3 halaman

Fakta di Balik Cat Kuku Gel

Bagi yang sering menggunakan cat kuku berbahan dasar gel, mereka akan rentan terkena kanker kulit yang mematikan. Carolyn Jacob yang merupakan seorang director of Chicago Cosmetic Surgery and Dermatology juga menyatakan bahwa setiap orang harus berhati-hati jika sering mengenakan cat kuku berbahan dasar gel yang tanpa disadari bisa membahayakan kesehatan.

Jadi, saatnya untuk mengurangi penggunakaan cat kuku berbahan dasar gel untuk menunjang kesehatan tubuh Anda.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.