Sukses

Beli Sepatu, Lebih Baik Siang atau Malam?

Untuk hasil terbaik, waktu ini paling tepat untuk membeli sepatu.

Liputan6.com, Jakarta Membeli sepatu tidak hanya soal kebutuhan, tetapi juga keinginan untuk tampil lebih gaya. Namun, yang juga tidak kalah penting adalah faktor kenyamanan.

Sepatu yang tidak nyaman akan membuat kaki lecet bahkan cidera yang serius. Digunakan untuk berjalan, tentu saja sepatu harus dapat menunjang berat tubuh dan nyaman untuk otot-otot kaki.

Ternyata faktor yang menentukan kenyamanan sepatu selain material dan desainnya adalah ukurannya. Sepatu yang kekecilan bisa mengakibatkan ketidaknyamanan yang berujung cidera. Hal ini bahkan kadang tidak disadari.

Untuk menghindari ukuran sepatu yang kekecilan, ada baiknya Anda membeli sepatu di toko untuk dicoba. Mencoba sepatu sebelum dibeli akan meminimalisasi risiko sepatu ternyata kekecilan di kaki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beli Sepatu, Lebih Baik Siang atau Malam?

Waktu pembelian sepatu juga perlu diperhatikan. Membeli sepatu pada sore atau malam hari lebih disarankan. Mengapa? Karena pada saat ini kaki sedang berada di ukuran terbesarnya.

Sehingga ketika sepatu nantinya digunakan sepanjang hari, kaki tidak akan merasa kesempitan dalam sepatu.

 

3 dari 3 halaman

Beli Sepatu, Lebih Baik Siang atau Malam?

Pernahkah Anda merasa sepatu nyaman digunakan pada pagi hari, kemudian ketika dipakai semakin lama sepatu menjadi tidak nyaman? Itu tandanya sepatu Anda kekecilan. Sebab, secara alamiah kaki bertambah besar seiring berjalan hari. Itulah sebabnya Anda sebaiknya membeli sepatu pada sore atau malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.