Manfaat Menambahkan Hyaluronic Acid pada Perawatan Kulit

Oleh Annissa Wulan pada 26 Jun 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2018, 18:00 WIB
Perawatan kecantikan
Perbesar
Ilustrasi perawatan kecantikan (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Para pencinta kecantikan tentu telah sering mendengar tentang hyaluronic acid. Asam hyaluronic, atau biasa disebut HA, adalah zat yang terbentuk secara alami di kulit Anda dan membuatnya tampak kenyal.

Tidak perlu bingung membedakannya dengan salisilat atau glikolat, sebab asam hyaluronic bekerja untuk melindungi dan melumasi sendi, saraf, kulit, rambut, dan mata. Sekitar 50% suplai hyaluronic acid ditemukan di kulit, membantu menjaganya tetap lembut dan lentur, seperti dilansir dari sheknows.com, Selasa (26/6/2018).

Sayangnya, produksi asam hyaluronic dalam tubuh akan menurun seiring bertambahnya usia. Semakin lama, kulit akan kehilangan kemampuannya untuk menahan air, sehingga tanda-tanda penuaan, seperti kekeringan, garis- garis halus, dan kerutan akan mulai terlihat. Inilah saat di mana hyaluronic acid paling dibutuhkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Manfaat hyaluronic acid jika ditambahkan pada perawatan kulit

Ilustrasi Toto, Facial, Wajah (iStockphoto)
Perbesar
Sebentar lagi akan dibuat sertifikat khusus pijat refleksi dan totok wajah (iStockphoto)

Jangan khawatir, untuk mengimbangi efek kehilangan air ini, Anda cukup menambahkan asam hyaluronic ke dalam tubuh. Penambahan ini bisa Anda lakukan dari perawatan kulit, seperti pelembap.

Ketika digunakan sebagai produk perawatan kulit, HA akan mengikat air dan membuat kulit terlihat kenyal. HA memiliki sifat menghidrasi yang sangat baik, menarik, dan mempertahankan air untuk mengurangi tampilan kerutan pada kulit.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Manfaat hyaluronic acid jika ditambahkan pada perawatan kulit

Perawatan kecantikan Korea
Perbesar
Ilustrasi perawatan kecantikan (iStockphoto)

Walau tidak ada kata terlambat, para ahli setuju bahwa memulai perawatan kulit dengan kandungan asam hyaluronic paling baik dilakukan setelah usia 25 ke atas. Aplikasikan produk perawatan kulit yang mengandung HA di permukaan wajah secara merata, gosok lembut dengan gerakan melingkar, dan gunakan secara rutin setiap pagi dan malam hari.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya