Sukses

Ini Efek Konsumsi Kopi bagi Pertumbuhan Rambut

Ternyata kopi juga memiliki efek yang baik bagi pertumbuhan rambut, apa saja? Simak selengkapnya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang tidak bisa melepaskan hidupnya dari kopi. Hal ini karena kopi menjadi pembangkit semangat di pagi hari. Namun, tahukah Anda jika kopi ternyata juga memiliki manfaat bagi rambut.

Dikutip dari Boldsky pada Selasa (26/6/2018), kopi menjadi salah satu bahan yang cukup efektif untuk kecantikan kulit dan rambut. Kandungan kafein dalam kopi mampu membuat penampilan rambut dan kulit menjadi lebih sehat. Seperti apa efek dari konsumsi kopi bagi pertumbuhan rambut?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Pertumbuhan rambut

Kopi mampu menstimulus pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih lembut. Anda bisa menggunakan kopi dalam bentuk masker rambut.

Caranya, campur satu sendok teh kopi dengan dua sendok teh minyak zaitun. Aplikasikan pasta kopi ini pada rambut dan pijat dengan gerakan memutar. Tunggu hingga 30 menit dan cuci rambut seperti biasa menggunakan sampo.

2. Mengurangi rambut rontok

Kerontokan rambut bisa disebabkan oleh folikel rambut yang lemah. Hal ini bisa jadi karena faktor keturunan, stres, kecemasan, penuaan, atau bahkan ketidakseimbangan hormon. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan kopi. Kafein dalam kopi membantu memicu pertumbuhan rambut, sehingga mengurangi rambut rontok. Anda hanya perlu mencuci rambut dengan kopi yang telah diseduh.

3 dari 3 halaman

3. Meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala

Rambut akan tumbuh lebih cepat ketika ada peningkatan sirkulasi darah di kulit kepala. Minyak kopi bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala dengan lebih cepat.

Cara membuatnya cukup mudah. Gunakan minyak esensial favorit Anda. Kemudian tambahkan beberapa biji kopi dan panaskan hingga warna minyak berubah. Setelah menyatu sempurna, matikan kompor dan diamkan minyak beberapa saat.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.