Sukses

Ayah Kate Spade Meninggal karena Patah Hati Ditinggal Putri Kesayangan

Setelah kepergian Kate Spade, sang ayah juga meninggal karena patah hati tepat sehari sebelum putrinya dimakamkan

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Kate Spade menjadi duka mendalam bagi para pecinta fashion, khususnya penggemar produk aksesori yang fun dan stylish tersebut. Kepergian perancang produk yang colorful itu juga membuat sang ayah, Earl Frank Brosnahan, bersedih.

Berselang dua minggu setelah kepergian Kate Spade, ayahnya juga meninggal pada Kamis (21/6/2018). Pihak keluarga pun mengumumkan meninggalnya ayah Kate Spade dalam sebuah penyataan. Pengumuman meninggalnya ayah Kate Spade tepat semalam sebelum prosesi pemakaman Kate Spade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meninggal karena patah hati

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan ayah Katy, Earl Fr Brosnahan, Jr meninggal semalam (Kamis) pada usia 89 tahun. Dia mengalami penurunan kesehatan akhir-akhir ini dan sedih atas kematian putri tercintanya. Dia di rumah dan dikelilingi keluarga saat kematiannya," tulis pihak keluarga Brosnahan seperti dikutip dari Good Morning America pada Sabtu (23/6/2018).

Ayah Kate Spade memang belakangan diketahui mengalami masalah kesehatan karena faktor usia. Ketika Kate putri tercintanya meninggal, ia merasa sangat patah hati dan itu membuat kondisi kesehatannya semakin memburuk.

 

3 dari 3 halaman

Beramal untuk yayasan kesehatan mental

Ayah Kate Spade merupakan seorang veteran Angkatan Laut Amerika yang tinggal di Kansas City, Missouri. Ia dan istrinya June Therese Mullen menikah pada 1953 dan memiliki enam anak. Namun bercerai pada 1972 dan menikah lagi dengan Sandy Palmer. Sandy Palmer terlihat setia menemani Earl Brosnahan hingga tutup usia.

Selain memiliki merek fashion yang cukup besar, Kate Spade dan keluarganya dikenal sebagai sosok yang suka beramal. Kate Spade New York berencana untuk menyumbangkan 1 juta dolar AS untuk kesehatan mental dan amal pencegahan bunuh diri. Menurut pihak keluarga, Kate Spade maupun ayahnya akan senang jika keluarganya melakukan hal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.