Sukses

Dominasi Kulit Hitam di Debut Fashion Show Virgil Abloh Louis Vuitton

Virgil Abloh mendominasi debut shownya sekaligus menjadi art director kulit hitam pertama Louis Vuitton di tengah isu rasis

Liputan6.com, Jakarta Virgil Abloh menggelar fashion show pakaian pria Luis Vuitton dalam rangkaian Paris Men's Fashion Week di Grand Palais, Paris, Kamis (21/6/2018). Ini menjadi fashion show pertama Virgil Abloh sejak ia direkrut sebagai desainer untuk rumah mode Louis Vuitton. Dalam fashion show ini, Virgil Abloh menampilkan sekitar 56 looks untuk koleksi Spring Summer 2019.

Dalam show tersebut, banyak sahabat dan artis yang datang sebagai salah satu dukungan mereka untuk karya Virgil Abloh di Louis Vuitton. Di tengah isu rasis yang masih cukup kental, rupanya show ini dihadiri oleh seleb yang kebanyakan adalah kulit hitam. Mereka berasal dari berbagai profesi, seperti model dan penyanyi. Siapa sajakah mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kanye West

 

part 2

A post shared by @ virgilabloh on

Kanye West berada di garis terdepan bangku penonton ketika hadir di show Virgil Abloh untuk Louis Vuitton. Ia duduk di samping Kim Kardashian memakai kaus lengan panjang yang memiliki desain artistik dipadukan dengan celana olahraga berwarna abu-abu. Sepatu yang digunakan oleh Kanye West ternyata adalah koleksi sepatu adidas yang belum dirilis.

3 dari 6 halaman

2. Travis Scott

 

🍇

A post shared by flame (@travisscott) on

Bersama kekasihnya Kylie Jenner, rapper Travis Scott juga nampak hadir di fashion show Virgil Abloh. Travis Scott memilih mengenakan jaket dan celana putih. Sama dengan Kanye West, Travis Scott juga memakai sepatu Air Jordan yang belum dirilis di pasaran.

 

🤞🏿✊🏾

A post shared by flame (@travisscott) on

4 dari 6 halaman

3. Rihanna

 

proud of you bro. @virgilabloh

A post shared by badgalriri (@badgalriri) on

Mengenakan busana serba putih, Rihanna nampak mempesona di fashion show Virgil Abloh. Ia memilih mengenakan jumpsuit putih rancangan Virgil Abloh untuk Louis Vuitton. Beberapa aksesori yang digunakan oleh Rihanna pun berasal dari Louis Vuitton.

5 dari 6 halaman

4. Chadwick Boseman

Raja Wakanda ini juga turut hadir dalam fashion show Virgil Abloh. Bukan dengan pakaian Black Panther maupun Raja Wakanda, Chadwick Boseman nampak santai dengan kemeja abu-abu gelap bermotif yang dipadukan dengan celana abu-abu terang.

6 dari 6 halaman

Menggunakan model kulit hitam

 

☮️💟 s/o to the leader @virgilabloh

A post shared by Steve (@steve.lacy) on

Tak hanya jadi penonton, beberapa seleb kulit hitam pun juga menjadi model dalam fashion show ini. Mereka membawakan koleksi Virgil Abloh untuk Louis Vuitton dengan sangat apik di runway super panjang warna pelangi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.